Bahas Beasiswa Luar Negeri, PKH Universitas Hamzanwadi Gelar Webinar - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 23 Februari 2021

Bahas Beasiswa Luar Negeri, PKH Universitas Hamzanwadi Gelar Webinar

OkeNews.net - Anda orang yang berprestasi?  Jika ya, peluang meraih beasiswa sangat besar. Pemerintah telah menyediakan ruang bagi generasi cerdas bangsa. Pemerintah di luar negeri juga membuka peluang bagi anda. 

Direktur PKH Universitas Hamzanwadi Dr. Muhammad Halqi

Untuk memperoleh informasi bagaimana strategi memperoleh beasiswa itu, Pusat Kerja Sama dan Humas Universitas Hamzanwadi berbagi informasi dengan menggelar seminar virtual tentang cara dengan tema "Info Session Study and Scholarship in Taiwan".


Direktur Pusat Kerja Sama dan Humas Hamzanwadi Dr. Muhammad Halqi mengatakan, kegiatan webinar ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terutama alumni Universitas Hamzawadi yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri lewat beasiswa.


"Ikhtiar ini merupkan bagian dari pengabdian kampus terhadap masyarakat yang ingin melanjutkan studi di luar negeri agar generasi kita menjadi generasi cerdas dan sadar pendidikan," ujar doktor jebolan UNJ itu dalam rilisnya, Selasa (23/02/2021).


Disebutkan, saat ini ada beberapa orang NTB yang sudah studi lanjut di Taiwan melalui beasiswa dengan jurusan sesuai bakat mereka. Bahkan beberapa dosen Universitas Hamzanwadi. "Taiwan merupakan negara yang rutin membuka kesempatan beasiswa untuk mahasiswa internasional," ujarnya.


Penerintah Indonesia melaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui situs resminya membagikan informasi beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang akan melanjutkan studi baik S1/S2/S3 untuk pelajar dari luar Taiwan. 


"Menurut informasi, Negara Taiwan memberikan fasilitas dan tunjangan relatif besar bagi para pelajar yang disana. Bahkan ada beasiswa khusus bagi pelajar luar negeri saja. Ini yang kita coba lakukan untuk mengedukasi generasi kita saat ini agar bisa dapatkan beasiswa," paparnya.