Pusat Perbelanjaan Dijadikan Tempat Vaksinasi Massal - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 27 Maret 2021

Pusat Perbelanjaan Dijadikan Tempat Vaksinasi Massal

OkeNews.net —Vaksinasi massal yang digiatkan Pemerintah Kota Mataram dan Polresta Mataram terus berlanjut. Sebelumnya, vaksin dilaksanakan di pasar tradisional dengan menurunkan petugas vaksin (vaksinator) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. 

Vaksin massal dilaksanakan di LEM 

Kali ini vaksinasi massal dilaksanakan di pusat perbelanajaan yaitu di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Sabtu (27/03/2021). Sasarannya adalah untuk pegawai LEM dan pengunjung. 


Vaksinasi massal ini ditujukan untuk warga Kota Mataram. Syaratnya cukup menunjukkan KTP Kota Mataram. Pegawai LEM dan pengunjung yang berusia di atas 18 tahun sudah bisa divaksin.    


Di mulai sekitar pukul 16.00 Wita. Bertempat di lantai dasar LEM, petugas menyiapkan sejumlah meja yang jaraknya diatur tidak berdekatan. Meja pertama untuk pendaftaran. Meja berikutnya untuk skrining peserta vaksin. Dilanjutkan ke meja berikutnya untuk penyuntikan vaksin. 


Setelah di vaksin, peserta diarahkan duduk di meja yang telah disediakan untuk menunggu waktu observasi 30 menit. ‘’Ini kegiatan vaksinasi massal yang terus dilanjutkan. Kemarin di pasar tradisional, sekarang di pusat perbelanjaan,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi yang turun langsung memimpin jalannya vaksinasi massal ini. 


Kapolresta mengatakan, vaksinasi massal bertujuan untuk terus menambah capaian jumlah peserta vaksin. Diharapkan dengan vaksinasi massal ini jumlah warga yang sudah divaksin terus bertambah. "Kita ingin pastikan jumlah warga yang divaksin ini terus bertambah. Semakin banyak semakin baik untuk kekebalan tubuh warga masyarakat kita di masa pandemi,’’ tuturnya. 


Heri cukup puas dengan hasil vaksinasi massal di pusat perbelanjaan tersebut. Dari 200 jatah vaksin yang disediakan RSUD Kota Mataram. Seluruhnya terpakai oleh pegawai LEM dan pengunjung. ‘’ Sasarannya ini tercapai. Karena 200 vaksin yang disediakan semuanya tadi digunakan sampai vaksinasi tadi berakhir pukul 19.00 Wita,’’ katanya. 


Selain melaksanakan vaksinasi massal. Personel Kepolisian yang diturunkan di pusat perbelanjaan itu. Juga melaksanakan kegiatan imbauan kepada pengunjung LEM. Warga diingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Kepatuhan protokol kesehatan ini sangat ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19. "Maskernya wajib dipakai dan hindari kerumunan,’’ jelas Kapolresta. 


Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram, dr Tris Cahyoso menyampaikan, rumah sakit siap untuk mensukseskan vaksinasi massal dan stok vaksin sudah tersedia. 


"Sekarang kita siapkan 200 vaksin dengan sasaran pegawai LEM dan pengunjungnya. Minat animonya tinggi di sini untuk divaksin,’’ ungkapnya seraya menambahkan, secara keseluruhan, kegiatan Vaksinasi massal dipusat perbelanjaan itu berjalan aman dan lancar.