Sosialisasi Pilar Kebangsaan, TGH Ibnu Khalil Sapa Warga Dompu - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 14 Maret 2021

Sosialisasi Pilar Kebangsaan, TGH Ibnu Khalil Sapa Warga Dompu

OkeNews.net - Anggota DPD-RI Dapil NTB TGH. Ibnu Halil, S.Ag, M.Pd.I menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dan menyerap aspirasi masyarakat NTB. Kali ini Ibnu Khalil sosialisasi sekaligus menyapa warga Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Ahad (14/03/2021).

Ibnu Khalil sosialisasi sekaligus menyapa warga Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Ahad (14/03/2021)

Kegiatan sosialisasi ini di galakkan untuk memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat agar mampu mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya masyarakat di daerah Kempo, Dompu NTB.


“Diadakannya kegiatan sosialisai empat pilar kebangsaan ini dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar mampu menghadapi tantangan-tantangan dari luar yang kerap mengusik ideologi kita dalam bernegara maupun toleransi dalam kehidupan bermasyarakar”. Ungkap Ibnu Khalil


Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang harus difahami oleh masyarakat yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; UUD Tahun 1945; sebagai konstitusi negara; NKRI sebagai bentuk Negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, yang harus intens disosialisasikan agar kehidupan harmonis masyarakat tetap terjaga dan bangsa dan negara semakin jaya.


"Kami terus berkomitmen untuk tetap menyampaikan nilai-nilai moral yang terkandung dalam ke-empat pilar kebangsaan tersebut dan bagaimana menerapkannya dalama kehidupan sehari-hari," ungkapnya.


Dengan demikian, memahami empat pilar ini menjadi penting bagi masyarakat, ditambah lagi tantangan kehidupan bangsa kedepan yang harus disiapkan sejak saat ini akan kematangan masyarakat dalam melaksanakan empat pilar itu.


Tantangan kehidupan kedepan akan lebih sulit dengan saat ini, maka penyiapan masyarakat dalam mempertahankan empat pilar sangatlah dibutuhkan sejak dini, disamping sudah menjadi kewajiban bersama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara serta saling mengingatkan.


"Sosialisasi empat pilar, selain tugas anggota MPR DPR,bdan DPD RI juga tugas semua masyarakat untuk mengingatkan satu sama lain untuk tetap berpegang teguh pada apa saja yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita untuk tetap menjaga keutuhan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," paparnya. 


Di tengah masa pandemi covid-19, sosialisasi kali ini dihadiri Wakil Bupati Dompu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda yang jumlahnya sekitar 150 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.


Terpisah, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Dompu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar kebangsaan.


Menurutnya, kegiatan tersebut sangat panting dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang banyak tantangan saat ini. "Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkap orang nomor dua di kabupaten Dompu itu.


Acara yang berlansung khidmat, diakhiri dengan do'a berharap keutuhan bangsa dan Negara tetap terjaga, dan pandemi yang menghantui bangsa segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti sediakala.