Irdam IX/Udayana Kunjungi Mako Satgas Pamtas RI - RDTL - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 09 Juni 2021

Irdam IX/Udayana Kunjungi Mako Satgas Pamtas RI - RDTL

Okenews - Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur didampingi Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira Staf menerima kunjungan kerja Inspektur Kodam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos., di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (9/6/2021). 



Kehadiran Irdam IX/Udayana di Mako Satgas Sektor Timur didampingi Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro dan Komandan Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfad Denny Andrian. 


Pada kesempatan tersebut, Dansatgas memberikan paparan singkat tentang kondisi Satgas Pamtas baik personel, materil maupun program Satgas baik Mako maupun masing-masing pos jajaran Satgas. 


"Hari ini kami ada kunjungan kerja dari Irdam IX/Udayana bersama tim inspektorat dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan program dan anggaran Satgas termasuk program Satgas selama pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan, " ungkap Dansatgas. 


Dijelaskannya, sampai saat ini dukungan administrasi dan logistik dari satuan Komando Atas untuk Satgas masih aman dan lancar sehingga tidak ada alasan bagi personel Satgas untuk bermalas-malasan. 


"Jadi ada ataupun tidak adanya dukungan, kami tetap bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok untuk menjaga wilayah perbatasan dan melaksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat khususnya di sekitar pos sesuai dengan arahan Irdam untuk tetap menjalin hubungan baik dengan lingkungan. Alhamdulillah ini sudah berjalan dan hasilnya sudah terlihat," terang Bayu Sigit. 


Ia juga melaporkan pembinaan teritorial yang sudah dilakukan ini akan berkesinambungan karena nama besar Yonif 742/SWY sebelumnya sudah dikenal bagus oleh masyarakat. 


"Ini menjadi tantangan bagi Satgas kami minimal bisa mengimbangi Satgas Yonif 742/SWY terdahulu yang dikenal karena pembinaan teritorialnya," harapnya. 


Usai menerima paparan dari Dansatgas, Irdam IX/Udayana didampingi Dansatgas bersama Dandim 1605/Belu, Danyonif RK 744/SYB dan Wadansatgas menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain Kecamatan Tasifeto Timur untuk melihat langsung kondisi lalu lintas masyarakat di pintu masuk batas kedua negara.