Aksi Solidaritas atas Warga Mandalika, Pergerakan Pemuda NTB Sebar Spanduk - www.okenews.net

Sabtu, 28 Agustus 2021

Aksi Solidaritas atas Warga Mandalika, Pergerakan Pemuda NTB Sebar Spanduk

Okenews - Solidaritas atas warga terisolasi Mandalika Lombok belum juga reda. Setelah beberapa waktu lalu sempat viral di kalangan netizen dan aktivis kepemudaan di NTB. Kali ini Pergerakan Pemuda NTB menyebar spanduk di beberapa tempat di Mataram dan Lombok Tengah. 



"Hari ini kami kembali sebar spanduk meminta direksi ITDC untuk dirombak. Melanjutkan gerakan spanduk minggu lalu," kata Ketua Pergerakan Pemuda NTB Taupik Hidayat dalam rilisnya, Sabtu (28/08/2021).


Ia menegaskan, setelah melakukan evaluasi, ternya belum ada langkah kongkret dari pihak PT. ITDC untuk menyelesaikan kasus terisolirnya 70-an kepala keluarga.


"Kami dari awal bergerak ini sebagai solidaritas atas beredarnya berita masyarakat yang terisolir. Kami meminta supaya para pejabat, baik ITDC selaku BUMN yang mengelola kawasan itu, ataupun pemerintah untuk secara kongkret meyelesaikan kasus masyarakat yang terisolir," pintanya.


"Kami akan gerak lagi, dengan kemampuan yang kami bisa. Seperti Sebar spanduk, aksi unjuk rasa, audiensi dan lain sebagaiannya. Ini isu kemanusiaan," kata Opik yang juga Ketua KNPI Lombok Timur NTB.


Opik melihat seharusnya yang diminta pertanggung jawaban adalah ITDC. Itulah sebabnya tuntutan gerakannya merombak direksi ITDC, meminta evaluasi Dirut dan GM Mandalika.


Diketahui selain Pergerakan Pemuda NTB, elemen yang bergerak mengadvokasi isu mandalika adalah Logis NTB dan Projo NTB.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments