Kabar Baik...! UNHAM Kerja Sama VIVO, Buka Peluang Kerja Alumni - www.okenews.net

Kamis, 09 September 2021

Kabar Baik...! UNHAM Kerja Sama VIVO, Buka Peluang Kerja Alumni

Okenews - Kabar baik...! Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Vivo Nusa Tenggara. Kesepakatan ini sekaligus membuka peluang kerja para alumni pada perusahaan yang berasal dari Tiongkok itu.



Direktur Pusat Kerjasama dan Humas UNHAM Dr Muhammad Halqi mengatakan, kesepakatan kerja sama dengan Vivo Nusa Tenggara guna membuka hubungan perguruan tinggi (PT) dengan dunia industri dan dunia usaha (Didu).


"Alhamdulillah. Pagi ini Universitas Hamzanwadi bersama Vivo Nusa Tenggara sepakat bekerja sama dalam Program PT Sinergi yang akan memberikan pelatihan skill terhadap mahasiswa," ujar Halqi, Kamis (09/09/2021).


Menurutnya, kerja sama ini sangat strategis guna mendukung tercapainya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristekdikti.


"Secara spesifik, jalinan kerja sama ini membuka ruang baru secara resmi bagi lulusan Universitas Hamzanwadi berkarier di dunia usaha dan industri di tengah lajunya perkembangan teknologi," papar Halqi.


Halqi juga menyebutkan, kerja sama ini menjadi bagian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi. Hal ini merupakan tahap terpenting dalam pembentukan keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam konteks Didu.


"Jadi, lulusan Universitas Hamzanwadi kita siapkan skill tambahan melalui pendidikan vokasi. Harapan kita, melalui kerja sama ini sebagian dari alumni bisa masuk ke dalam pasar kerja yang tidak hanya di Vivo Nusa Tenggara saja, tapi perusahan lainnya," harapnya.


Menariknya lagi kata dia, melalui kerja sama dengan Vivo Nusa Tenggara ini, para alumni akan diberikan kesempatan untuk kompetisi masuk kerja di perusahaan Vivo Nusa Tenggara dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan.


"Yuk...! para alumni Hamzanwadi. Persiapkan diri, Insya Alloh dalam waktu dekat akan dibuka rekrutmen oleh VIVO Indonesia. Tunggu info selanjutnya yaa...!" pungkas dosen Pascasarjana UNHAM itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments