Satgas Pamtas Berbagi untuk Lansia - www.okenews.net

Kamis, 16 September 2021

Satgas Pamtas Berbagi untuk Lansia


Okenews [Belu NTT] - Danpos Mahein Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Letda Cpl I Nengah Karmajaya mendatangi puluhan rumah warga kurang mampu di sekitar posnya di Dusun Fatubelera Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT, Kamis (16/9/2021).



Kedatangan Danpos bersama anggota dalam rangka berbagi Sembako kepada puluhan warga lanjut usia binaannya di Desa setempat.


"Kegiatan bakti sosial ini memang sudah direncanakan sebelumnya dan setiap bulan posnya juga tetap berbagi meskipun tidak banyak," terang Danpos Mahein.


Menurutnya, dengan berbagi kepada sesama akan memberikan kepuasan tersendiri disamping sebagai sarana untuk komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.


"Ini sudah kami lakukan sejak awal masuk di Pos Mahein dan kebetulan masyarakat sangat well come dengan keberadaan Satgas Yonif 742/SWY. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Satgas khususnya anggota pos," ujarnya.


Sementara Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur disela-sela penyiapan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat mengamini langkah positif pos jajarannya yang siap membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.


Dikatakannya, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY di wilayah Sektor Timur atau Kabupaten Belu selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan dari pelintas batas dan tindakan penyelundupan atau tindakan negatif lainnya, juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat salah satunya bakti sosial seperti memberikan pelayanan kesehatan, sunatan, berbagi Sembako dan lainnya.


"Alhamdulillah semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita khususnya warga kurang mampu," pungkas Bayu Sigit.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments