Kompetisi Guru Inspiratif Nasional, Guru MAN 1 Lotim Raih Juara 1 - www.okenews.net

Minggu, 28 November 2021

Kompetisi Guru Inspiratif Nasional, Guru MAN 1 Lotim Raih Juara 1

Okenews.net - Guru MAN 1 Lotim NTB sukses menyingkirkan para kompetitornya pada ajang kompetisi guru inspiratif tingkat nasional tahun 2021.


Kompetisi yang digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional  oleh Fruit Tea melalui program Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia (AGII) itu mengantarkannya juara 1. 


"Lomba ini digelar dalam rangka memotivasi guru dan siswa untuk terus semakin berhidmat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dalam bidang pendidikan," guru pemenang lomba Hj Siti Surodiana, Ahad (28/11/2021). 


Disebutkan, kompetisi guru inspiratif ini digelar Fruit Tea setiap tahun dan ini menjadi salah satu kontribusi Fuit Tea bagi pendidikan di Indonesia.


Pada kompetisi bergengsi ini, peserta diminta membuat sebuah vidio yang menggambarkan tentang kifrah seorang guru dalam ikhtiar memberikan pengabdian terbaik bagi sekolah dan siswa melalui prestasi.


"Dari pengabdian dan prestssi guru tersebut dapat menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi siswanya untuk dapat menjadi siswa yang berprestasi," ungkap Dian. 


Ia juga menyebutkan, pada kompetisi ini dilakukan bersama tim yang terdiri dari Bq Deswita Karina Putri dan M Jibran sebagai pembuat video guru inspiratif ini. 


Hj Dian juga menyampaikan, dalam lomba ini komponen yang harus terlibat adalah siswa dan guru, karena itu dalam lomba ini pihaknya tidak bisa berjalan sendiri, harus melibatkan siswa. Karena siswa yang merasakan kehadiran gurunya sebagai inspirasi untuk mereka meraih prestasi. 


"Di sini, guru memberikan tauladan dan prestasi dalam madradah yang dapat menjadi pemacu dan pemantik siswa untuk melakukan ikhtiar yang sama bahkan lebih baik lagi. Alhamdulillah tampilan kreasi dan kolaborasi tim kami mendapatkan penilian terbaik dari dewan juri," ucapnya. 


Capaian prestasi guru dan siswa madrasah di NTB ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenag NTB H Zaidi Abdad yang menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada tim MAN 1 Lotim. 


Prestasi guru dan siswa madrasah di NTB memang terus mewarnai kancah prestasi nasional dalam berbagai bidang termasuk capaian prestsasi yang terus digelorakan oleh guru dan siswa MAN 1 Lotim. 


"Semoga prestasi ini menjadi pemantik bagi guru dan siswa di madrasah lainnya untuk secara bersama-sama memberikan pengabdian terbaik dalam mengangkat mutu pendidikan melalui ragam prestasi nasional dan internasional," ucapnya. 


Ia menegaskan, Kakanwil berkomitmen untuk terus memberikan ruang dan monitoring dalam memacu para pimpinan untuk menggerakkan komponen madrasahnya dalam memberikan prestasi. 


"Bahkan tahun ini kami pacu dengan memberikan apresiasi dan anugrah bagi madrasah berprestasi melalui program Kemenag NTB Berkreasi yang sempat dihadiri anggota DPRI dan Pemprov NTB dan salah satu yang mendapat anugrah ini adalah MAN 1 Lotim," ungkapnya. 


Sementara Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengagakui pihak Fruit Tea sebagai perusahaan yang aktif  menyelenggarakan kompetisi sebagai bagian dari upaya mencerdaskan generasi bangsa. 


"Hebatnya lagi, hadiah yang diberikan lumayan besar bagi siswa dan guru, termasuk piala, bingkisan, sertifikat, dan sejumlah uang senilai 8 juta rupiah," paparnya. 


Selaku pimpinan MAN 1 Lotim, pihaknya sangat mengapresiasi program Fruit Tea ini yang ikut peduli dalam menggairahkan ikhtiar guru dan siswa dalam meraih prestasi di Indonesia. 


"Kita berharap program ini dapat memacu yang lain untuk berbuat yang sama bagi pendidikan Indonesia, karena semua komponen bangsa memiliki tanggungjawab yang sama dalam peran yang berbeda-beda," tutup Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments