Sekdis Dikbud Lotim Berharap Momen HGN Bisa Membakar Semangat Juang Guru - www.okenews.net

Rabu, 24 November 2021

Sekdis Dikbud Lotim Berharap Momen HGN Bisa Membakar Semangat Juang Guru

Okenews.net - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) berlangsung setiap tanggal 25 November tiap tahun. Hal ini sebagai salah satu cara mengenang dan mengapresiasi jasa para guru yang telah mencerdaskan generasi bangsa.

Sekdis Dikbud Lotim As'ad

Sekertaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur As'ad menerangkan, sesuai tema yang diusung Mendikbud, peringatan hari guru nasional tahun ini mengangkat tema "bergerak dengan hati pulihkan pendidikan". 


Tema ini sesuai dengan realita dunia pendidikan yang sempat terkendala pandemi covid-19. Aktivitas pendidikan mengalami penurunan. Namun saat ini aktivitas pendidikan mulai berjalan lancar. 


"Semoga momentum Hari Guru Nasional ini bisa membakar semangat juang para guru dalam mendidik," kata As'ad di ruang kerjanya, Rabu (24/11/2021). 


Ia mengakui, guru memiliki dedikasi tinggi namun kesejahteraan rendah sehingga kedepan ia berharap kesejahteraan para guru lebih meningkat. Terutma guru yang sudah mengabdikan dirinya berpuluh-puluh tahun.


Ia juga mengakui, jasa dan pengabdian guru terhadap bangsa sangat luar biasa, tanpa jasa guru, kondisi bangsa ini tentu tidak mungkin seperti sekarang ini. Termasuk dirinya tidak mungkin bisa menjadi aparatur sipil negara tanpa jasa guru. 


"Guru merupakan profesi, sebuah panggilan hati nuraini dan guru memiliki dedikasi yang tinggi serta tulus dalam mengemban tugas," ungkapnya.


Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi semangat dan keikhlasan guru yang dengan penuh sabar memberikan bimbingan kepada peserta didiknya selama bertahun-tahun. "Semoga kedepan kita bisa menjadi lebih baik," tutupnya.


#Jurnalis: Suhirman Amrullah | Editor: Am Aliya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments