Liga III Asprov, Perslotim Berhasil Libas PS Daygun - www.okenews.net

Rabu, 24 November 2021

Liga III Asprov, Perslotim Berhasil Libas PS Daygun

Okenews.net - Laga perdana Perslotim Lombok Timur di Liga III Asprov PSSI NTB regional Pulau Lombok yang berlangsung di Gor Turide Kota Mataram, Rabu (24/11/2021) berhasil  melibas PS Daygun Lombok Utara dengan skor perdana 2-0.


Laga antara Perslotim melawan PS Daygun sejak kick off babak pertama
 berupaya meningkatkan kemampuan terbaik mereka. Meski de mikian, Perslotim mendominasi laga, sehingga tepat di menit ke 9 babak pertama, nomor punggung 7, Edi Prasetyo berhasil membobol gawang PS Daygun, setelah Eki punggung 23 melakukan sepakan pojok. 


Setelah gol tercipta di menit ke 9, kesebelasan PS Daygun mencoba meningkatkan tempo permainan, namun lini tengah dan belakang Perslotim yang dikomandoi Jabrik dengan sigap menghalau setiap serangan PS Daygun.


Sampai berakhirnya babak pertama, laga tetap didominasi oleh Perslotim, namun skor pun tetap 1-0 untuk Perslotim. Selanjutnya, babak kedua pertandingan, pelatih dari kedua kesebelasan mengubah pola dan strategi, dengan mengganti beberapa pemain, namun permainan tidak banyak berubah. 


Pada menit 51, dengan cermat pemain Perslotim nomor punggung 10 atas nama Hardani mencetak gol, melalui sepakan keras melengkungnya dari luar kotak terakhir menembus gawang. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Perslotim. 


Peluang demi peluang tercipta untuk Perslotim yang memang menguasai laga, peluang emas sempat tercipta di menit ke 75, setelah tendangan keras gelandang Perslotim Muhammad Ali Pasha. Namun ya ampun membentur mistar gawang PS Daygun. 


Serangan bertubi-tubi Perslotim terus berlanjut, namun karena kurang agresifnya lini depan dan komunikasi yang kurang dari lini tengah, serangan yang coba dibangun itu bisa dimentahkan oleh lini belakang PS Daygun. Hingga menit ke 90, skor pun tidak berubah dengan hasil akhir 2-0.


Pelatih Perslotim, Nasrun setelah berakhirnya pertandingan mengaku tetap puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya, kendati dia mengatakan seharusnya peluang-peluang emas yang diciptakan bisa menghasilkan gol lebih banyak. 


Ia menegaskan berdasarkan hasil pertandingan ini, akan melakukan evaluasi, utamanya dalam koordinasi antar lini dan mental anak asuhnya yang perlu ditingkatkan. 


"Alhamdulillah kita dapat poin penuh, anak-anak bisa maksimal dapat poin. Hanya saja, lini depan belum maksimal, padahal banyak peluang yang bisa jadi gol, meski lini belakang cukup rapi. Nanti jadi bahan evaluasi kami," tegasnya.


Menjelang laga kedua, dia menyatakan akan mengubah strategi yang akan diterapkan, tetapi akan tetap disesuaikan dengan strategi yang akan diterapkan oleh lawan. 


"Melawan tim berbeda, maka strategi yang kita mainkan juga berbeda. Kita lihat, siapa lawan kita nanti, karena jadwal padat, maka kita harus pandai meroling pemain," sebutnya.


Manajer Persilotim Iwan Setiawan mengaku belum puas atas pertandingan hari ini, meskipun berhasil memenangkan laga, karena Perslotim bisa mencetak lebih dari dua gol. 


"Harusnya lebih dari dua gol, karena peluang kita banyak tadi. Tapi sayang cuma bisa cetak dua gol," katanya.


Ia menegaskan, satu hal yang akan membantu koordinasi antar lini, yakni mental para pemain junior yang harus ditingkatkan, karena terlihat dari beberapa pemain di panggung.


Mental pemain muda kita harus kita perhatikan. Itu menjadi PR bagi pelatih agar Perslotim menang," tekannya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments