Lombok Tengah Dicanangkan jadi Kota Pintar - www.okenews.net

Selasa, 23 November 2021

Lombok Tengah Dicanangkan jadi Kota Pintar

Okenews.net - Untuk menunjang keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI mencanangkan Lombok Tengah menjadi Kabupaten Smart City (kota pintar).


Sebagai bentuk keseriusan pemerintah pusat melalui Kominfo dalam merancang master plan smart city, Bupati Lombok Tengah dan Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI melakukan penandatanganan komitmen bersama semua OPD Lingkup Pemda Lombok Tengah, di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (23/11/2021). 


Direktur Jendral Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Mariam Barata mengatakan, kota pintar ini nantinya akan menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih efisien.

 

“Kita ingin menciptakan kota yang pintar sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” katanya


Mariam berharap, dengan rencana kota cerdas ini bisa membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat.


Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyambut baik master plan smart city yang akan dicanangkan di Kabupaten Lombok Tengah.


“Mewakili masyarakat Lombok Tengah, saya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang ingin menjadikan Lombok Tengah sebagai Kota cerdas di NTB,” ucapnya.


Pathul berharap kedepan Lombok Tengah bisa seperti Kabupaten Badung Provinsi Bali dengan komplek pelayanan yang terpadu dan cerdas.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments