Seleksi Pengurus Baru, Orsima MAN 1 Lotim Libatkan Alumni - www.okenews.net

Senin, 22 November 2021

Seleksi Pengurus Baru, Orsima MAN 1 Lotim Libatkan Alumni

Okenews.net  - Pemilihan Ketua Organisasi Intra Siswa Madrasah (Orsima) MAN 1 Lotim periode 2022 telah selesai dilaksanakan melalui pemilihan langsung melalui sistem barcode pada awal November 2021.


Kali ini dalam rangka rekrutmen anggota pengurus baru yang akan membantu ketua dalam mewujudkan visi misi yang sudah dipaparkan Rosdiana Emba yang terpilih sebagai ketua.


"Untuk melakukan terobosan dan menjalankan visi masi maka rekrutmen anggota baru dengan melibatkan alumni berprestasi MAN 1 Lotim," ulas Rosdiana Emba, Senin (22/11)/2021). 


Pemilihan ini bertujuan untuk mendapatkan anggota pengurus Orsima yang memiliki komitmen, kapasitas dan kapabilitas untuk dapat membantu mewujudkan orsima MAN 1 Lotim yang mandiri dan berprestasi. 


"Proses rekrutmen ini menjadi langkah awal kami untuk mendapatkan SDM pengurus Orsima yang diharapkan dapat bersama-sama membantu pihak madrasah untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi," timpal Waka Kesiswaan MAN 1 Lotim H Harmain sambutannya, sebelum seleksi dimulai. 


Lanjut Harmain, mengapa harus melibatkan alumni berprestasi? Karena mereka punya pengalaman dan sudah teruji saat menjadi pengurus Orsima dan juga terus berprestasi setelah keluar dari MAN 1 Lotim dalam banyak bidang. 


Atas dasar itu, pihak madrasah berharap dengan cara ini akan dipilih anggota yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengurus Orsima yang dapat menjadi teladan bagi siswa lainnya. 


"Mereka mampu menunjukkan prestasi dalam semua aspek, termasuk membawa prestasi Orsima MAN 1 Lotim ke kancah nasional," harap Harmain. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments