WSBK Diharap Pulihkan Pariwisata, Kemenkominfo Pastikan Jaringan Internet Lancar - www.okenews.net

Jumat, 19 November 2021

WSBK Diharap Pulihkan Pariwisata, Kemenkominfo Pastikan Jaringan Internet Lancar

Okenews.net - Ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dibuka Jumat 19 November 2021.


Mandalika International Street Circuit menjadi tuan rumah menjadi magnet luar biasa bagi Indonesia. Terutama memulihakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19. 


Diketahui kawasan Mandalika masuk 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) menjadi salah satu program prioritas pemerintah  pada 2021. 


Presiden menetapkan Mandalika sebagai tuan rumah dalam berbagai penyelenggaraan event internasional, di antaranya World SuperBike (WSBK) 2021, MotoGP 2022, dan L’Etape Indonesia by Tour de France (2022).


Untuk mendukung itu, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ikut serta mendorong penguatan ekonomi 

bersama di destinasi pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk warga setempat. 


“Destinasi pariwisata Mandalika yang telah ditetapkan menjadi program strategis nasional dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga lokal,” kata 

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong.


Program tersebut diharapkan dapat membantu pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menjadi lokomotif dalam menciptakan lapangan pekerjaan, terutama untuk sektor yang banyak menyerap dan menggerakkan ekonomi. 


Usman Kansong juga menjelaskan, Kemenkominfo sangat mendukung pelaksanaan WSBK dan berupaya memastikan jaringan internet yang lancar dengan menyiapkan  infrastruktur komunikasi yang memadai untuk kenyamanan acara ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments