Maksimalkan Vaksin, Polres Lotim Luncurkan Program Vaksinasi Asyik Berhadiah - www.okenews.net

Kamis, 09 Desember 2021

Maksimalkan Vaksin, Polres Lotim Luncurkan Program Vaksinasi Asyik Berhadiah

Okenews.net - Polres Lombok Timur terus memaksimalkan vaksinasi covid-19. Guna mencapai target, Kapolres AKBP Herman Suriyono bersama Bupati HM Sukiman Azmy meluncurkan program Vaksinasi Asyik Berhadiah. 


Program yang diluncurkan hari ini, Kamis (09/12/2021) di Polres setempat guna meningkatkan partisipasi masyarakat guna mencapai target 75 persen vaksinasi covid-19. Acara ini dirangkai dengan silaturrohmi dengan Forkopimda bersama kepala desa dan lurah. 


Kapolres AKBP Herman Suriyono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini guna memberikan stimulus bagi masyarakat yang masih saja enggan divaksin sehingga ia berharap melalui program ini masyarakat bisa termotivasi. 


Disebutkan, program Vaksinasi Asyik Berhadiah ini dilakukan dengan cara memberikan kupon kepada masyarakat yang melakukan vaksin yang akan diundi, dengan hadiah utama satu unit motor dan hadiah menarik lainnya. 


Terkait perayaan tahun baru, ia mengajak seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Lombok Timur untuk membatasi kegiatan warga dengan tidak memberikan izin guna pencegahan penyebaran covid-19, lebih-lebih ada varian baru yaitu omicron. 


“Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah dalam penanganan Covid-19 ini," ungkap Herman Suriyono sembari menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker. Adapun pengundian akan diumumkan awal tahun 2022.


Sementara itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengajak seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Lombok Timur untuk berbenah dan mengajak masyatakat untuk melakukan vaksinasi. 


Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan akan berupaya untuk mengalokasikan bantuan finansial kepada seluruh kepala desa dan lurah dalam penanganan covid-19 sebesar Rp2,5 juta sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya. 


Bupati Lombok Timur juga menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada salah seorang Bhabinkamtibmas yang sudah rela menggendong seorang orang tua menuju lokasi vaksin. 


Bahkan, bupati menjanjikan akan memberikan penghargaan berupa umrah gratis dan hadiah lainnya kepada kades, babinsa, babinkamtibmas, camat dan danramil serta kapolsek. 


#Penulis: Suhirman Amrullah | Editor: Aliya


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments