Bupati Janji Renovasi Makam TGH Ali Batu - www.okenews.net

Rabu, 05 Januari 2022

Bupati Janji Renovasi Makam TGH Ali Batu

Bupati Lotim temui demonstran soal Wahabi
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy berjanji akan merenovasi makam TGH Muhammad Ali Batu yang terletak di Batu Bangke Sakra Kabupaten Lombok Timur. 

Janji itu disampaikan saat menerima para demonstran yang menuntut bupati supaya membubarkan dan melarang semua aktivitas wahabi, Rabu (05/01/2022). 

Demonstrasi yang berlangsung di Depan Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat khususnya masyarakat Sakra yang tidak terima atas penghinaan terhadap makam TGH Ali Batu. 

Selain itu, demonstran menuntut penegak hukum bersikap tegas, atas apa yang disampaikan oleh Ustad Mizan, yang dinilai telah melakukan penghinanan kepada para tokoh agama yang ada di Lombok.

Demonstran juga menuntut Bupati bersikap tegas, dan segera mengamankan pelaku. Para pendemo juga menuntut agar bupati menutup aktifitas, dan membubarkan kelompok wahabi, khususnya di Sakra.

"Jika pelaku tidak segera di amankan, maka jangan salahkan kami jika dikemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono mengatakan, akan mengawal kasus penghinaan yang dilakukan oleh salah seorang oknum tersebut sesuai dengan proses hukum. 

"Semoga prosesnya berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," paparnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments