Gubernur NTB: Jadi Penyiar Harus Miliki Talenta Khusus - www.okenews.net

Jumat, 07 Januari 2022

Gubernur NTB: Jadi Penyiar Harus Miliki Talenta Khusus


Okenews.net-
Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah mengatakan, revolusi sosial media yang terjadi menyebabkan adanya peningkatan kontribusi masyarakat dalam menyampaikan informasi. 

"Dan teman-teman yang bekerja di dunia penyiaran akan menjadi ujung tombak itu semua,” kata Zulkieflimansyah saat diskusi  bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB, Kamis (6/1/2021).

Zul juga menyatakan, kerja di penyiaran itu tidak gampang dan harus memiliki talenta khusus sehingga tidak semua orang mampu menjalani itu. 

Ia mengingatkan bahwa kedepannya, tantangan bisnis akan semakin banyak. Kemajuan teknologi dan informasi menjadikan dunia penyiaran harus benar-benar siap dan pandai mencari peluang.

“Kemajuan teknologi yang unstopable menyebabkan dunia penyiaran harus mampu menemukan pasar dan cara bisnisnya sendiri," sambungnya.

Karena diketahui, bisnis TV dan Radio itu susah. Jangan sampai karena terlalu asik dengan cara lama sehingga tidak tahu kalau zaman sudah berubah. 

Zul juga mengapresiasi para reporter atau wartawan yang telah berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya meskipun tidak mudah.

Acara tersebut diselenggarakan untuk melakukan diskusi dan sharing serta mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang masih dihadapi para wartawan dalam menyampaikan informasi ke publik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB diwakili Sekretaris Dinas Kominfotik, Kepala TVRI Provinsi NTB, Ketua KPID Provinsi NTB serta wartawan lingkup Pemprov NTB. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments