MAN 1 Lotim Gelar Bimtek SKP dan Penyusunan Dokumen PAK - www.okenews.net

Sabtu, 15 Januari 2022

MAN 1 Lotim Gelar Bimtek SKP dan Penyusunan Dokumen PAK


Okenews.net
- MAN 1 Lombok Timur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan penyelesaian dokumen usulan Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi para aparatur sipil negara (ASN). 

"Tujuan Bimtek dilaksanakan agar  teman-teman ASN bisa menyelesaian SKP sesuai regulasi terbaru termasuk penguasaan pada penyelesaian dokumen usulan PAK," ungkap Waka Humas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono, Sabtu (15/01/2022).

Disebutkan, dalam proses kenaikan pangkat golongan itu, maka digelar bimbingan teknis dengan mendatangkan pemateri tim penilai PAK Kanwil Kemenag NTB yakni Rusnan, M.Ag dan tim di aula MAN 1 Lotim. 

Selain diikuti oleh ASN MAN 1 Lotim bimtek ini diikuti perwakilan guru ASN DBK yang ditempatkan di madrasah swasta, perwakikan ASN dari MAN 2 Lotim dan perwakilan dari MTSN 4 Lotim dengan peserta 80an orang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Pada bimtek itu, Rusnan selaku pemateri langsung memberikan praktik penyusunan SKP sesuai form terbaru dengan durasi waktu sekitar 4 jam sehingga para peserta lebih mudah memahaminya.

Usai pemberian materi teknis penyelesaian dokumen PAK, termasuk teknis penyelesaian input Simpeg 5 sebagai data base kepegawaian, peserta juga diberikan pemahaman usulan kenaikan pangkat dan golongan terutama kesulitan yang sering dialami.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, saat ini ASN dituntut untuk menguasai proses penyelesaian dokumen dan proses SKP serta kenaikan pangkat yang sudah berbasis aplikasi digital melalui akun setiap ASN.

"Karena itu bimtek ini kita selenggarakan agar  memudahkan semua ASN  menyelesaikan dokumennya sendiri tanpa menjadi beban orang lain dan lembaga," katanya.

Pelaksanaan program bimtek ini sebagai bentuk kewajiban moral untuk membekali para ASN yang bernaung di MAN 1 Lotim. 

"Kita juga mengundang beberapa guru dari madrasah lain supaya materi dan pengetahuan terkait materi bimtek bisa menyebar ke yang lainnya," harap Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments