Hebat...! Tim Gepra MAN 1 Lotim Raih Piala Bergilir Rektor UNHAM 2022 - www.okenews.net

Senin, 10 Januari 2022

Hebat...! Tim Gepra MAN 1 Lotim Raih Piala Bergilir Rektor UNHAM 2022


Okenews.net - Hebat...! Tim gerakan pramuka (Gepra) MAN 1 Lotim kembali berhasil menggondol piala bergilir Rektor Universitas Hamzanwadi (Unham) Lombok Timur NTB tahun 2022.

Lomba Pramuka yang diberi nama Beraksi II yang diikuti oleh peserta se-Lombok dari tanggal 7- 8 Januari 2022 itu terdapat 5 jenis kategori cabang lomba yang dipertandingkan. Kelimanya adalah LKBB Murni, Pionering, Semaphure, Hasta Karya dan Tahfiz. 

"Alhamdulillah tim Pramuka MAN 1 Lotim sukses meraih juara umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir Rektor UNHAM," ungkap Pembina Pramuka MAN 1 Lotim M Samsul Hadi, didampingi pelatih M Azban Bahari, Senin (10/01/2022). 

Pada lomba Beraksi II ini tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim digawangi oleh 10 siswa dan telah berhasil meraih beberapa juara 1 yakni lomba pionering dan LKBB.





Kedua juara inilah yang sukses mengantarkan tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim ini meraih juara umum  dan berhak atas piala bergilir Rektor Unham dan berhasil mendapatkan piala, piagam serta dana pembinaan. 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, torehan prestasi ini merupakan prestasi ke tiga di awal Januari 2022 ini. Ia berharap ini menjadi awal yang baik untuk MAN 1 Lotim meraih ragam prestasi yang lebih banyak sampai akhir tahun.

"Kita optimis karena semangat pembina dan siswa tetap terpelihara disertai dukungan yang totalitas dari semua komponen madrasah. Kita selalu mendukung penuh semua program siswa dan guru dalam merebut prestasi," ungkapnya. 

Sebagai wujud keseriusan dan komitmen madrasah dalam mendukung pembinaan prestasi, pihak membuat program  pembinaan minat bakat hampir 40an ektrakurikuler.

"Semua program itu terus dikawal dan dievaluasi agar capaian serta perkembangan pembinaan prestasi dapat menuai hasil terbaik," tegas Wathoni.

Adapun 10 orang yang menjadi tim yang berhasil meraih juara kali ini: 

  1. M Ilham Pauzani kelas XI IIS 5
  2. Humam Huwaidi kelas XI IIS 3
  3. Saipul Kholidi kelas XI IIS 1 
  4. Lalu Rafli Al Fatir kelas X Agama
  5. Muhammad Satria Mahendra kelas X IIS 1
  6. Dina Seftiana Azri kelas X MIIA 1
  7. Mysara Bibi Bin S.A kelas X MIIA 3
  8. Resta Safira Aulia kelas X IIS 3
  9. Sabrina Muliawati Safarina kelas X Agama
  10. Siti Mar'atusyifa kelas X IIS. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments