Aksi Sosial, Pendamping PKH Lotim Bantu Pemkab Bungkus Beras - www.okenews.net

Rabu, 09 Maret 2022

Aksi Sosial, Pendamping PKH Lotim Bantu Pemkab Bungkus Beras

Aksi heroik salah satu pendamping PKH yang menurunkan beras dari truk yang akan dibungkus untuk dibagikan ke masyarakat

Okenews.net
- Ratusan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bantu pemkab membungkus beras yang akan dibagikan ke masyarakat.

Ketua Koordinator PKH Lombok Timur Safarudin mengatakan, semua pendamping PKH yang ada di Lombok Timur diminta untuk membantu pemerintah membungkus beras. 

Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembangian ke masyarakat. "Nantinya beras ini akan dibagikan ke masyarakat yang belum melakukan vaksin," katanya, Rabu (09/03/2022).

Menurut dia, pelibatan anggota pendamping PKH dalam membungkus beras ini merupakan bagian dari aksi sosial. Karena pendamping PKH ini merupakan pekerja sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Bukan hanya pendamping saja yang dilibatkan, tetapi semua tenaga yang ada di dinas sosial, dari honorer sampai pejabatnya,"katanya.

Dengan adanya tugas membungkus beras ini, bukan berarti kita harus meninggalkan tugas sebagai pendamping. Tetapi membungkus beras ini juga, salah satu bentuk sosial.

"Lagi pula, beras yang kita bungkus ini akan diberikan ke KPM kita, karena hingga saat ini masih banyak KPM kita yang belum vaksin," terangnya.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments