Keren...! Siswa MAN 1 Lotim Raih 4 Medali Olimpiade Nasional Bahasa Arab - www.okenews.net

Selasa, 29 Maret 2022

Keren...! Siswa MAN 1 Lotim Raih 4 Medali Olimpiade Nasional Bahasa Arab


Okenews.net
- Torehan prestasi terus ditorehkan siswa dan guru MAN 1 Lotim. Setelah hari Senin 28 Maret 2022 sebanyak 11 siswa membawa 11 medali juara pada lomba taekwondo se-NTB di event Bupati KSB CUP 2022.

Baca: Siswa MAN 1 Lotim Raih 11 Medali

Kali ini pada lomba olimpiade Prisma Language Competition (kompetisi bahasa) yang berskala nasional. Puluhan siswa MAN 1 Lotim sukses meraih medali juara setelah 2 kali tahapan seleksi yakni babak penyisihan dan babak final. 

"Alhamdulillah dari 8  siswa dari MAN 1 Lotim  yang ikut, ada 4  siswa yang masuk final pada 26 Maret 2022 dan keempatnya  dinyatakan meraih juara dan medali," papar Tim Prestasi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana didampingi Munawir Alwi pelatih Bahasa Arab Club MAN 1 Lotim. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya pada tim pembina dan siswa yang memiliki semangat yang tiada kendor dalam ikhtiar merebut prestasi dalam ragam bidang.

Capaian prestasi ini tidaklah diraih dengan mudah tapi melalui proses yang panjang yakni mulai pembinaan yang telaten dan istiqomah ditambah semangat mereka berkompetisi dan ihak madrasah tentu selalu memberikan apresiasi pada setiap capaian baik dari siswa.

"Walaupun kita sedang kesulitan anggaran tapi madrasah berkewajiban untuk terus memacu prestasi siswa, salah satunya dengan rutinitas mengikuti kompetisi dalam upaya menambah semangat, dan juga menjadi ruang untuk melakukan evaluasi program,"  tegas Wathoni.

Adapun nama siswa peraih medali pada Olimpiade Bahasa Arab Prisma ini yakni:

  1. Faiz Hanif XI Agama meraih medali emas 
  2. Ariq Najmi Rihandi XII Mia 4 meraih medali emas
  3. Arsya Salsabila XI ips 5 meraih medali perunggu
  4. Tri Hali Nugraha Majdi X Agama meraih medali perunggu


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments