Dikbud Tindaklanjuti Arahan Bupati Soal Penguatan IPM - www.okenews.net

Kamis, 21 April 2022

Dikbud Tindaklanjuti Arahan Bupati Soal Penguatan IPM

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dikbud Lotim Bq Lian Krisna Yutarti

Okenews.net
- Perintah Bupati Lombok Timur kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat pelantikan pejabat beberapa waktu lalu yang harus memperkuat indeks pembangunan manusia (IPM) direspon baik.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dikbud Lotim Bq Lian Krisna Yutarti mengakui mengaku akan melaksanakan perintah itu dengan baik. Karena ia mengakui sektor pendidikan merupakan salah salah satu indikator penting untuk peningkatan IPM.

Ia menegaskan, ada beberapa elemen yang menjadi atensi bupati pada sektor pendidikan, yakni terkait banyaknya sekolah yang belum valid dapodik yang kini sedang dibenahi bersama sehingga peningkatan IPM lewat Pendidikan dapat di optimalisasi.

"Kita mengupayakan kemampuan yang ada dan akan terus berusaha untuk mengoptimalkan  fasilitas yang akan menunjang suksesnya pembelajaran," jelasnya, Kamis (21/04/2022).

Lebih jauh Bq Lian mengatakan, pada tahun ini Dikbud terus berupaya untuk peningkatan IPM dengan memanfaatkan dana Bos yang memang untuk peningkatan dan penunjang keberlansungan pendidikan.

"Kita akan mengalokasikan dana Bos tersebut sebaik mungkin dan sebagaimana mestinya untuk menopang jalannya pembelajaran yang ada," paparnya.

Ia juga menekankan pada tahun yang akan datang, Dikbud akan terus berupaya untuk membenahi kekurangan yang ada, sehingga pemanfaatan dana Bos maupun anggaran yang ada berdampak pada peningkatan mutu pendidikan yang berdampak pada peningkatan IPM.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments