Dua Srikandi MAN 1 Lotim Juara Essai Nasional Peksi 2022 - www.okenews.net

Selasa, 26 April 2022

Dua Srikandi MAN 1 Lotim Juara Essai Nasional Peksi 2022

Kepala MAN 1 Lotim bersama dua siswinya yang meraih juara
Okenews.net - MAN 1 Lotim terus menunjukkan berbagai ragam capaian prestasi dalam berbagai bidang termasuk kali ini dalam event Peksi (Pekan Kreasi dan Seni) ke-4 tingkat nasional digelar MAN 2 Mataram.

Dua siswi MAN 1 Lotim itu atas nama Fadila Safarina siswi kelas X IPA berhasil meraih juara 1 essai dengan judul "Penerapan Sabtu Budaya di Lingkungan Sekolah Untuk Membentuk Generasi Emas 2045 yang Cinta Budaya".

Sementara Bq Nabila siswi kelas XI IPA berhasil meraih juara 2 Essai dengan judul "Pengembangan Media Pop- Up Book Budaya Suku Sasak Sebagai Upaya Nengenalkan Kembali Kepada Generasi Z".

"Kemenangan itu diraih setelah sukses menyingkirkan para kompetitornya dari barbagai sekolah di tanah air," ungkap Bohari Muslim sang mentor kedua siswi hebat ini pada kepembinaan KIR MAN 1 Lotim, Selasa (26/04/2022). 

Bohari menegaskan, capaian prestasi kedua siswa binaannya ini tidak lepas dari semangat dan ketekunan  mereka dalam menempa diri di kegiatan kepembinaan ektra KIR di MAN 1 Lotim bersama hampir 30an siswa lainnya yang menjadi anggota KIR. 

"Hasil pembinaan yang kami lakukan secara terjadwal dengan dukungan penuh madrasah telah membawa hasil yang gemilang karena hampir setiap lomba yang diikuti tim KIR MAN 1 Lotim pada lomba karya tulis ilmiah baik tingkat provinsi dan nasional," katanya.

Ia menyebutkan, tim KIR itu memang selalu meraih juara dan capaian prestasi ini diraih hampir tiada jedanya setiap bulan. Bahkan bisa meraih prestasi LKTI setiap bulan itu lebih dari 4 juara. Termasuk 2 hari lalu tim KIR MAN 1 Lotim meraih juara harapan 1 lomba LKTI Nasional di UNJ Jakarta.

Atas torehan gemilang dua siswa ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan bangganya. Torehan prestasi yang patut diapresiasi karena itu selain mereka juga mendapatkan hadiah dari panitia.

"Kami dari pihak madrasah juga selalu memberikan reward sebagai motivasi dan juga bentuk nyata dari komitmen madrasah dalam mendukung pembinan prestasi siswa," katanya.

Bahkan pihaknya juga mengapresiasi atas penerbitan buku karya ilmiah siswa yang berisi karya ilmiah siswa yang telah meraih juara dan buku yang diterbitkan ini juga selalu ber-ISBN.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments