Dua Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade PAI Nasional - www.okenews.net

Senin, 25 April 2022

Dua Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade PAI Nasional

Kamad bersama dua siswinya serta pembinanya usai menerima hadiah
Okenews.net - Dua srikandi MAN 1 Lotim kembali meraih medali pada Olimpiade PAI Nasional. Mereka adalah Azqiya Rosliana X Agama  dan Nanda Asrianti X Agama.

Keduanya sukses meraih medali  perak dalam lomba olimpiade bidang PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat Nasional yang digelar Liga Olimpiade tahun 2022.

Mentor kedua siswi MAN 1 Lotim di Ektrakurikuler Rohis MAN 1 Lotim Sahapuddin mengatakan, prestasi ini merupakan bagian dari sederet prestasi tahun 2022 ini.

Mereka telah menunjukkan eksistensi dengan membawa medali. Kebangaan itu muncul mengingat persaiangan lomba ini sangat ketat dan melibatkan banyak siswa hebat.

Atas torehan prestasi ini, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya pada semangat dan ikhtiar para siswa MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi. 

Prestasi demi prestasi yang diraih merupakan buah dari pembinaan dan bimbingan yang baik dari pembina dan para guru lainnya dan pihak madrasah tentu akan selalu mendukung, memfasilitasi.

"Madrasah juga memberikan reward bagi para juara," ungkap Wathoni saat penyerahan reward pada kedua siswi tersebut selesai acara Sangaji (Satu Jam Mengaji) di MAN 1 Lotim Senin, 24 April 2022.

Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengaku kagum terhadap keberhasil para guru dan siswa MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi demi prestasi selama ini dalam berbagai bidang.

"Ini saya kira karena adanya pembinaan yang terprogram yang didukung penuh pihak madrasah. Kegiatan pembinaan seperti ini patut dicontoh oleh madrasah lainnya," katanya.

Ia menilai, pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim dengan dukungan secara penuh dari anggaran BOS madrasah merupakan langkah yang baik untuk kemajuan bersama.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments