Pisah Kenang Siswa, MAN 1 Lotim Gelar Pentas Seni - www.okenews.net

Minggu, 03 April 2022

Pisah Kenang Siswa, MAN 1 Lotim Gelar Pentas Seni

Suasana acara pisah kenang MAN 1 Lotim

Okenews.net
- Setelah berakhirnya kegiatan ujian madrasah sebagai proses penilaian akhir bagi para siswa kelas XII MAN 1 Lotim dan sebelum studi mereka berakhir digelar acara pisah kenang siswa XII, Kamis 31 Maret 2022.

"Kegiatan itu dirangkaikan dengan pentas seni para siswa kelas X dan XI MAN 1 Lotim dari ragam ekstrakurikuler yakni ekstra band, ekstra marawis/hadroh, ekstra sastra, jurnalis dan ekstra lainnya di lapangan MAN 1 Lotim," papar Ketua Panitia Lalu Dedi Mardono.

Gelaran acara dimulai jam 07.30 dan berakhir pukul 12.15 wita yang rangkaian acaranya dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, sambutan kamad yang dibarengi dengan ikrar alumni dan penyematan cendramata, sambutan Kakanwil Kemenag NTB.

Dilanjutkan dengan tampilan pentas seni dari ekstrakurikuler, baru dilanjutkan dengan kata pisah kenang dari perwakilan siswa XII yang disampaikan perwakilan siswa yakni Bidayatul Izzah, kemudian  pembacaan siswa prestasi sejumlah 60an orang yang dibarengi dengan penyerahan hadiah senilai lebih dari Rp12 juta. 

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan marawis dilanjutkan dengan pentas puisi berantai, dan hiburan band dan ditutup dengan doa dengan acara tambahan berupa tukaran kado, tampilan hiburan musik. 

"Acara puncak berupa makan bersama antara seluruh peserta acara mulai siswa dan para guru dan tamu lainnya sekitar 430-an  konsumsi yang disiapkan pihak madrasah dari anggaran bos madrasah," ungkap penanggungjawab acara M Nurul Wathoni. 

Hingga detik akhir, pihak madtasah masih memberikan ruang bagi siswa untuk dapat berkreasi termasuk memberikan suport dan memberikan moment yang akan mereka kenang setelah lulus dari MAN 1 Lotim. 

"Kami juga menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi kami pada 60an lebih siswa XII ini yang telah memberikan prestasi bagi almamaternya baik prestasi akademik dan non akademik dengan kami memberikan hadiah senilai Rp12 juta dari anggaran madrasah," paparnya. 

Acara diakhiri dengan poto bersama yang standnya sudah disiapkan khusus oleh Orsima termasuk dipanggung acara yang sudah didesain elegan sehingga siswa XII bisa merasakan sensasi acara pisah kenangnya. 

"Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan sukses dengan konsep acara mengacu pada protokol kesehatan.  Kami mengucapkan terima kasih pada tim panitia dan semua pihak. Semoga kedepan acara kita lebih meriah dan bermakna," harap Wathoni. 

Dalam gelaran pentas seni dan pisah kenang ini dihadiri oleh dewan guru dan TU, semua siswa XII yang akan tamat tahun 2022 ini, para tamu undangan dari Pejabat Kanwil Kemenag NTB, Kemenag Kabupaten Lombok Timur, Ketua Pengawas Kemenag Lotim, Para Kamad Negeri se-Lotim. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments