Raih Banyak Prestasi, MAN 1 Lotim Dikunjungi Direktur GTK Kemenag RI - www.okenews.net

Minggu, 03 April 2022

Raih Banyak Prestasi, MAN 1 Lotim Dikunjungi Direktur GTK Kemenag RI

Kepala MAN 1 Lotim menyerahkan buku karya siswa kepada Direktur GTK Kemenag Muhammad Zain (kanan) 

Okenews.net
- Prestasi demi prestasi yang diraih MAN 1 Lotim menarik perhatian Direktur Guru dan Tenaga Kependikan (GTK) Madrasah Kemenag RI Dr. Muhammad Zain untuk mengunjungi madrasah yang terletak di sudut Kota Selong itu, Rabu 30 Maret 2022 lalu. 

Dalam kunjungannya, Dr Zain menyampaikan apresiasinya pada pencapaian prestasi siswa-siswi dan para guru madrasah di daerah termasuk madrasah di Nusa Tenggara Barat yang telah mengukir catatan prestasi untuk menjadi madrasah hebat bermartabat. 

"Saya melihat perkembangan serta pencapaian prestasi  MAN 1 Lotim luar biasa. Kami juga melihat pencapaian itu dari ragam berita di portal kemenag, media online dan media lainnya," ungkap Zain.

Apalagi madrasah ini (MAN 1 Lotim) menjadi madrasah yang setiap tahun selalu masuk dalam ajang lomba bergengsi di lomba KTI OPSI Kemendikbud, KTI.di LIPI_BRIN, termasuk di Myrest dan juga olimpiade APBN Kemenkeu. 

"Prestasi ini luar biasa, termasuk berbagai ragam prestasi lainnya yang saya buktikan sendiri saat ini," imbuhnya. Zain juga menyampaikan rasa bangga atas penerbitan buku ber-ISBN berupa buku kumpulan karya ilmia guru dan siswa yang jumlahnya lebih dari 4 buah.

"Ternyata setelah kami cek isinya luar biasa, karena yang dimasukkan dalam buku-buku ini adalah karya ilmiah dan karya inovasi siswa serta para guru yang telah meraih juara dalam berbagai lomba karya ilmiah bergengsi. Mulai dari level provinsi dan nasional, termasuk yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi ternama," ucapnya. 

Menariknya, ia juga menemukan buku yang berisi refortase prestasi madrasah dalam satu tahun yang dikemas apik dengan menampilkan berita-berita prestasi yang dicapai dalam satu tahun dan telah dimuat dalam  media cetak, media online dan lainnya. 

"Kemasan penulisannya apik dan menarik dibaca dan ini bisa menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya di NTB khususnya dan madrasah lainnya di Nusantara makanya buku ini saya bawa pulang supaya bisa diperlihatkan pada yang lain untuk dijadikan contoh dan inspirasi. Ini sebuah inspirasi dan motivasi dari madrasah daerah," ungkap Zain 

Dalam kunjungan Direktur GTK ini ditemani Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB HM Ali Fikri, M.Pd dan 2 staf GTK Kemenag RI. Ia bersama rombongan sempat berkeliling melihat beberapa bagian lingkungan madrasah dan memberikan penilaian bahwa lingkungan madrasah ini bersih, adem. Walaupun agak sempit tapi bersih, asri dan penuh pencapaian prestasi yang mentereng. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni saat dimintai tanggapannya atas kunjungan mendadak Direktur GTK ini menyampaikan ucapan terimaksih dan bangga karena Direktur GTK menyempatkan diri hadir di ujung pulau Lombok ini guna memberikan banyak motivasi. 

Pihaknya tidak pernah menyangka akan mendapat kunjungan dari salah sati petinggi kementerian agama itu. Hal menjadi suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi madrasah. "Beliau hadir memberikan semangat pada kita semua untuk terus berprestasi," ucapnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments