Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenag NTB Serahkan Voucher dan Bantuan Uang - www.okenews.net

Rabu, 27 April 2022

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenag NTB Serahkan Voucher dan Bantuan Uang

Suasana kegiatan safari Ramadhan Kemenang NTB di Rempung

Okenews.net
- Kakanwil Kemenag NTB bersama rombongan yang terdiri dari Kabag TU, Kabid Bimas Islam, Kabid PAKIS, Kabid Penmad dan Kakanmenag Lotim melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Rempung Lombok Timur, Senin (25/04/2022).

Dalam safari ramadhan ini Kemenag NTB juga menyerahkan belasan izin operasional pesantren yang dibarengi juga dengan penyerahan voucher bantuan kepada guru TPQ se Lombok Timur.

Penyerahan dilakukan Kabag TU Kanwil Kemenag NTB H Jaelani, M.Pd didampingi Kabid PAKIS Kemenag NTB H Iskandar, Kabid Bimas H Azharuddin, M.Sy, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin , MM.

Kesempatan itu digunakan untuk penyerahan bantuan dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat)  Kemenag Lotim kepada pengurus masjid Nurul Yaqin sebesar Rp10 juta yang diserahkan Ketua Baznas Lotim Ismul Basar yang didampingi kasubag TU Kemenag Lotim H Suardi, M.PdI.  

Bantuan uang tunai ini berasal dari zakat ASN Kemenag Lotim yang diserahkan kepada BAZNAZ Lotim yang nilainya setiap bulan lebih dari puluhan juta rupiah yang kemudian oleh Baznas Lotim disalurkan kepada pihak-pihak penerima yang berhak.

"Penyaluran ini sesuai dengan ketentuan termasuk untuk anak yatim di lingkungan madrasah yang diserahkan setiap bulan melalui kemenag Lotim," ungkap H Suardi.

Kakanwil kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad, MA menyampaikan tentang pentingnya Kemenag membangun silaturrahim dan bersinergi secara kontinyu dengan masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan ummat dan juga program pemerintahnya lainnya.

Kakanwil ini juga mengapresiasi jamaah masjid Rempung yang kekompakannya terlihat dari ramainya jamaah mengikuti kegiatan ibadah di masjid dan kemegahan masjidnya termasuk pada kesempatan ini. 

Kakanwil juga menyampaikan tentang rencana pelaksanaan haji tahun ini yang dibolehkan, karena beberapa tahun terakhir ditutup karena alasan pandemi. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments