Tim KIR MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional LKTI 2022 - www.okenews.net

Rabu, 27 April 2022

Tim KIR MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional LKTI 2022

Kepala MAN 1 bersama siswa siswinya

Okenews.net
- Tim KIR MAN 1 Lotim kembali berjaya dalam event kompetisi lomba karya tulis Ilmiah (LKTI) If idea#5 tingkat nasional yang digelar Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Tim kita sukses meraih juara harapan 1 dengan hadiah berupa piala, sertifikat dan dana pembinaan sebesar 500 ribu," ungkap Bohari Muslim selaku pembina KIR MAN 1 Lotim, Rabu (26/04/2022).

Tim KIR yang terdiri dari Arif Anshori, Fadila Safarina dan Nisa Isma Rahayu berhasil lolos seleksi melaju kedua tahapan lomba setelah menyingkirkan para pesaingnya.

Kemudian mereka melaju ke 5 besar sebagai finalis yang melakukan presentasi virtual dihadapan dewan juri dari dosen UNJ Jakarta. 

"Pada lomba LKTI ini ketiga siswa ini mengangkat judul karya inovasi Monelt_F Sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar dan Efektivitas Pembelajaran Siswa SMA/MA Menuju Generasi Emas 2045," ungkapnya. 

Menurut Nisa Isma Rahayu selaku ketua tim menyampaikan bahwa pembelajaran di sekolah di masa covid ini mengalami banyak hambatan mulai keterbatasan pada pertemuan tatap muka, keterbatasan sumbe daya  guru dalam penguasan metode pembelajaran dan lainnya.

Di saat adanya keterbatasan tatap muka, termasuk juga semangat siswa yang kurang karena berbagai hambatan karena itu muncul ide kami untuk membuat aplikasi pembelajaran yang kami berikan nama Monelt-F," tuturnya. 

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai ragam layanan pembelajaran mulai dari materi bahan ajar, bentuk tugas, penilaian, reward serta punishment dan vitur lainnya yang akan membuat siswa tidak jenuh mengikuti pembelajaran dan seterusnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengapresiasi kebanggaannya pada capaian prestasi siswa dari tim KIR MAN 1 Lotim yang sukses menunjukkan prestasinya di salah satu universitas terbaik Indonesia yakni Universitas Negeri Jakarta.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk kedepan semakin maksimal dalam menggembleng diri dalam kegiatan pembinaan dan mengikuti event kompetisi LKTI lainnya," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments