Tim Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade Akuntansi - www.okenews.net

Minggu, 22 Mei 2022

Tim Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade Akuntansi

Para peraih juara olimpiade akuntasi bersama pembinanya
Okenews.net - Torehan prestasi kembali dipersembahkan tim siswa MAN 1 Lotim yang aktif di ektrakurikuler study club ekonomi melalui komba olimpiade akuntansi tingkat SMA/MA/MA Se_NTB. 

Tim yang terdiri dari 3 siswa yakni Lalu Muhammad Naufal Ar-Rassyd X MIIA 1 sebagai ketua kelompok, Fauziah Mustofa XI IIS-1 dan Laela Jasmini ( XII IIS-3) yang berhasil meraih juara 2 

Lomba yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Mataram, Ahad 22 Mei 2022 dengan cara lomba bertim itu melalui 2 tahapan, yakni penyisihan dan final.

Pembina study club ekonomi MAN 1 Lotim M Zakaria menegaskan, lomba ini diikuti oleh puluhan sekolah baik SMA, SMK dan MA Se-NTB dilalui denga penuh pesaing hebat.

Pada saat final tim MAN 1 Lotim bersaing dengan tim SMAN 2 Mataram, SMKN 1 Mataram MAN 2 Mataram, dan SMKN 2 Mataram.

"Alhamdulillah, tim MAN 1 Lotim berhasil meraih juara 2, sedangkan juara 1 diraih SMKN 1 Mataram dan Juara 3 direbut SMAN 2 Mataram," tuturnya. 

Dan atas terorehan prestasi ini, tim siswa MAN 1 Lotim berhasil membawa sertifikat juara, piala dan yang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Atas tarehan prestasi ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya pada capaian tim siswa MAN 1 Lotim. 

"Ini merupakan buah dari komitmen pembina dan tim siswa dalam mengikuti bimbingan secara penuh kedisiplinan serta dukungan yang maksimal dari pihak madrasah," ujarnya.

Ia juga menambahkan, dukungan madrasah berupa pembiayaan dan sarana lainnya juga tetap secara konsisten, termasuk memberikan reward pada setiap pencapaian siswa.

"Biaya itu kita anggaran bersumber dari anggaran BOS maupun anggaran lain yang tidak mengikat," sambung Wathoni.

Ia berharap, pencapaian prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa mengikuti bimbingan secara maksimal untuk selanjutnya siap berkompetisi untuk bisa meraih prestasi terbaik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments