Paskib MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Nasional Earnest Crops 2022 - www.okenews.net

Senin, 23 Mei 2022

Paskib MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Nasional Earnest Crops 2022

Tim Paskib MAN 1 Lotim bersama pembina dan kepala madrasah
Okenews.net - Semangat tim siswa dan guru MAN 1 Lotim terus membara dalam ikhtiar merebut prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik dan non akademik. 

Kali ini dalam lomba Paskib tingkat nasional yang digelar SMAN 61 Jakarta melalui event Earnest Crops 2022 yang berlangsung kemarin secara virtual.

Tim Paskib MAN 1 Lotim di bawah asuhan pembina M Sardi Akbar sukses mempersembahkan 4 juara yakni Juara 3 lomba cerdas cermat (LCC) Paskib, juara Terfavorit Lomba Disain Grafis Sejarah Paskib.

Selain itu, tim meraih juara Danton terbaik dan Juara 2 Lomba LPBB (Lomba Peraturan Baris-Berbaris) dan atas capaian prestasi ini, tim paskib MAN 1 Lotim mendapatkan sejumlah pengharagaan.

"Mereka mendapatkan sertifikat juara, piala dan dana pembinaan dari panitia," ungkap H Harmain S.Pd Waka Kesiswaan MAN 1 Lotim yang selalu rutin mengawal  pembinaan siswa ektrakurikuler. 

Capaian prestasi ini, tentu menjadi kebanggaan banyak pihak, termasuk Kepala Kemenag Lotim H Sirajuddin, MM.

Ia menyampaikan bahwa torehan prestasi yang gemilang yang diraih tim Paskib MAN 1 Lotim ditingkat nasional ini harus bisa dicontoh oleh madrasah lainnya.

"Bahwa dengan kesungguhan dan komitmen semua elemen madrasah tentu akan menuai hasil yang baik karena tidak ada ikhtiar yang sia-sia," tegas Sirajuddin, Senin (23/05/2022).  

Sementara itu, M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim ini menyampaikan  bahwa prestasi yang diraih ini memang sudah sewajarnya karena melihat ketekunan dan semangat siswa paskib.

"Mereka telah menyiapkan diri luar biasa, hampir setiap hari selalu diisi dengan latihan meski baru selesai KBM," tutur Wathoni.

Semangat dan komitmen yang selaras serta dukungan warga dan juga anggaran telah menjadi salah satu faktor kunci untuk meraih kesuksesan. 

Menurutnya, prestasi yang membanggakan ini menjadi prestasi ke-7 sejak awal tahun bahkan sebelum puasa tim paskib MAN 1 Lotim sukses secara runut memberikan prestasi. 

"Semoga semua ikhtiar guru dan siswa ini menjadi tanda untuk terus tersemangati dalam menyiapkan diri merebut prestasi," tutupnya.

Adapun capaian juara prestasi yang diraih Paskib MAN 1 Lotim sebagai berikut:

Lomba Infografis Sejarah Paskibra

Tim ini berhasil meraih Juara Terfavorit dengan tim siswa terdiri dari Nilmi Apriani ( XI IIS-3), Umniati holela Noerma (XI MIIA-3), M Juliadin Putra Nugraha (XI MIIA-1).

Lomba Cerdas Cermat

Tim Paskib ini sukses meraih juara 2 dengan tim Paris Wajdi (XI IPA 4), Baiq Julia Asriani Salmi ( XI IIS 3), Rizki Rahmatin Febriani (XI IIS 3), Lalu Muhammad Naufal Arrasyid (X MIIA 1). 

Danton Terbaik

Dalam kategori komandan peleton (Danton terbaik diraih M Rajlan Amin. Penampilannya yang memukau saat memimpin pasukan membuat dewan juri menjatuhkan pilihan kepadanya.

Lomba LPBB

Tim Paskib MAN 1 Lotim berhasil merebut piala berupa juara 2 dengan tim siswa terdiri dari:  

  1. Ahmad Majdi ( X Agama),  
  2. M. Rajlan amin (XI IPS3)  
  3. Alfian Wzizi (X MIIA 2)
  4. Ariq (X IPS 5)
  5. Amanda Amudiana Rizky (X IIS 2)
  6. Muaffa Aqila Hardi (XI IPA 4)
  7. Nabila Fitriani Satreh (X IPS 2)
  8. 8.Flora Aktapia Arzeti(X IPS 2)
  9. 9. Baiq Yesi Rahmawati Kusuma (X IPA 4)
  10. Vidiani Nazira (X IPA 3)
  11. Asri Hidayatul Iman (X IPS 3)
  12. Siti Gafsah Nurul Fitri (X IIS3)
  13. Yunita Khairunnisa (X IIS 3)
  14. Nina Vania Putri Madina (X IIS 1)
  15. Syarifatul Hidayah (X IPA 3)
  16. Robiaton adawiyah (X IPA 1).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments