Kabar Baik...! 66 Negara Siap Menerima PMI - www.okenews.net

Selasa, 14 Juni 2022

Kabar Baik...! 66 Negara Siap Menerima PMI

Konferensi Pres Disnakertrans Lombok Timur

Okenews.net
- Sekarang ini sebanyak 66 Negara di belahan dunia membuka lowongan kerja untuk para calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kepala Disnakertrans Lombok Timur H Supardi mengajak semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang hendak bekerja di luar negeri.

Kepada wartawan, Selasa (14/06/2022), Supardi menegaskan sekaligus mengajak semua kepala desa agar mengedukasi masyarakat untuk mengikuti jalur yang telah disediakan oleh pemerintah.

Hal ini penting, agar kedepannya tidak ada lagi pengaduan para PMI karena telah ditipu oleh oknum tekong yang seringkali menjanjikan masyarakat yang jadi korbannya.

Ia juga berharap, para calon PMI yang ingin ke Luar Negeri agar terlebih dulu mencari infomasi terupdate dari Disnakertrans Lombok Timur agar terhindar dari hal-halnyang tidak diinginkan.

Ia yakin, jika kerjasama yang baik antar semua pihak berjalan, maka kedepan tidak ada lagi masyarakat termakan janji-janji manis oknum tekong yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini, 66  Negara yang sudah dibuka dan siap menerima PMI tersebut mulai dari Negara Albania, Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serikat, Azerbaijan, Belgia, Bosnia, Brunei Darussalam, Bulgaria, Denmark, Djibuti.

Berikutnya, Ethiopia, Gabon, Ghana, Guyana, Hungaria, Hong Kong, Inggris, Irak, Italia, Jepang, Jerman dan juga Selandia Baru, Kanada, Kenya, Solomon, Arab Saudi.

Selanjutnya, Korea Selatan, Kuwait, Lebanon, Liberia, Managaskar, Maladewa, Malaysia, Maroko, Mesir, Namibia, Nigeria, Norwegia, Panama, Papua New Guinea, Uni Emirat Arab, Polandia, Perancis, Qatar, Kongo, RRT, Malta, Rumania, dan Rusia. 

"Selanjutnya, Rwanda, Serbia, Slowakia, Singapura, Somalia, Sri Lanka, Suriname, Taiwan, Tanzania, Thailand, Turki, Uganda, Uzbekistan, Yordania, Zambia, dan Zimbabwe," paparnya.

Supriadi juga memaparkan beberapa Negara yang tidak menerima pekerja rumah tangga seperti Brunai Darussalam, Iran, Kuait, Libanon, Mesir, Persatuan Uni emirat Arab, Qatar, dan Yordania.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments