Bupati Klaim Asosiasi IKM Lombok Timur Pertama di Indonesia - www.okenews.net

Kamis, 07 Juli 2022

Bupati Klaim Asosiasi IKM Lombok Timur Pertama di Indonesia

Bupati Lotim pose bersama para pengurus Asosiasi IKM
Okenews.net - Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengukuhkan pengurus Asosiasi Pelaku Industri Kecil Menengah (APIKM) Kabupaten Lombok Timur, Kamis (07/07/2022).

Terbentuknya asosiasi itu berdasarkan hasil musyawarah pelaku IKM pada awal Mei lalu. Hal itu guna mengoptimalkan tumbuh kembang industri kecil menengah (IKM) di Lombok Timur.

Bupati mengaku bangga atas keberadaan asosiasi IKM tersebut. Bahkan ia mengklaim sebagai asosiasi IKM pertama di Indonesia. Karena itu, pembentukan ini diharapkan menjadi wadah diskusi pelaku IKM.

Asosiasi ini juga diharapkan sebagai sarana komunikasi dan konsultasi pemda terkait kebijakan dalam upaya pengembangan IKM dan ekonomi kreatif. 

Dengan demikian pembinaan dan fasilitasi dapat dilakukan secara lebih merata sehingga berdampak nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan IKM di daerah ini. 

Pada akhirnya pertumbuhan IKM diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada para pengurus periode 2021-2026 yang dikukuhkan, bupati meminta agar segera membuat program kerja dan menjembatani komunikasi Pemda dengan para pelaku IKM, khususnya para anggota asosiasi.

Bupati juga melontarkan tantangan kepada para anggota asosiasi terkait kampung lobster dan lobster estate di Kawasan selatan. 

Menurut Bupati hal itu harus direspon cepat. Demikian halnya dengan celah pasar yang harus segera diisi.

Bupati mengukuhkan pengurus asosiasi di Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur disaksikan Kepala Dinas Perindutrian, Kepala Dinas Perdagangan dan sejumlah perwakilan OPD terkait.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments