Keren...! Pesilat MAN 1 Lotim Raih 10 Medali Kejuaraan Silat Nasional - www.okenews.net

Jumat, 08 Juli 2022

Keren...! Pesilat MAN 1 Lotim Raih 10 Medali Kejuaraan Silat Nasional

Para juara silat MAN 1 Lotim
Okenews.net - Pesilat MAN 1 Lotim NTB berhasil meriah 10 medali pada kejuaraan silat nasional yang digelar Bali Championship, mulai 4-7 Juli 2022.

Pesilat yang terdiri dari siswa-siswi itu mengikuti lomba di GOR Prajaraksaka Kodim Udayana Denpasar Selatan diikuti 2.500-an pesilat dari berbagai penjuru tanah air, mulai dari Aceh sampai Papua. 

Dalam lomba ini MAN 1 Lotim menurunkan 8 pesilatnya yang turun pada lomba kategori seni tunggal dan tanding dalam berbagai kelas. 

"Dan alhamdulillah, 10 medali sukses diraih 8 siswa kami," ungkap Waka Kesiswaan MAN 1 Lotim H Harmain yang ikut mendampingi siswa ke Bali, Jumat (08/07/2022).

Ia berharap, capaian prestasi yang membanggakan ini layak diapresiasi sekaligus dijadikan motivasi bagi siswa lainnya di MAN 1 Lotim.

"Kami harap prestasi ini sebagai motivasi agar semakin giat mengembangkan potensi diri melalui kegiatan ektrakurikuler yang kita dukung secara total," harapnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, prestasi ini merupakan buah dari kegiatan pembinaan dan latihan persiapan yang konsisten yang dilakukan siswa dan pelatihnya di MAN 1 Lotim. 

Di samping latihan yang telah terjadwal, hampir 2 bulan tim silat yang berlomba ke Bali ini mengikuti kegiatan pemadatan latihan yang dilatih oleh 2 orang pelatih yakni M Zainuddin dan Asrul Sani.

Keduanya, kata Wathan, seolah tanpa kenal lelah terus memberikan bekal tambahan baik berupa teknik, mental dan fisik siswa agar bisa menjadi pesilat yang siap tangguh.

Menurutnya, hal itulah yang menguatkan lahir bathin mereka dalam menghadapi lomba. Terlebih akan bersaing ketat dengan pesilat-pesilat hebat dari berbagai penjuru tanah air.

"Kita pihak madrasah telah total mendukung dan membiayai lomba ini termasuk saya juga ikutserta menemani siswa ke Bali sebagai bentuk suport agar mereka bisa semakin semangat bertanding," ungkap Wathoni.

Kakanwil Kemenag NTB Dr KH  Zaidi Abdad menyampaikan kebanggaannya, capaian prestasi anak-anak madrasah NTB saat ini luar biasa baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Semua madrasah seakan saling kejar mengejar dalam ikhtiar merebut prestasi termasuk prestasi MAN 1 Lotim terus menghiasi halaman media cetak dan lainnya.

Selaku Kakanwil Kemenag NTB, pihaknya selalu memantau laporan prestasi dalam grup WhatsApp kepala madrasah se-NTB. 

Ia pun berharap pola pembinaan prestasi dan dukungan pimpinan dalam ikhtiar merebut prestasi MAN 1 Lotim perlu dijadikan contoh oleh yang lainnya. Termasuk konsistensinya dalam merebut prestasi. 

Adapaun 8 siswa peraih 10 medali juara sebagai berikut:

  1. Hilman Nur Kls XI IPS.4 memperolah mendali perak kategori A tanding
  2. Neza Paramita H Kls X IPA 3 memperoleh mendali perak kategori C tanding dan juara harapan 1 pada kategori seni
  3. Yunita Khairunnisa XI IPS.3 memperoleh mendali perak kategori C tanding dan juara harapan 1 pada kategori seni
  4. M. Habib Kurniawan Kls XI IPS 3 memperoleh mendali perunggu kategori J tanding     
  5. Herianto Kls XI IPS 2 mendapatkan juara harapan 1 kategori D tanding
  6. Raehanun Kls XI IPA 1 memperoleh mendali perunggu kategori A tanding
  7. Diah Adinda Aura Diva Kls X IPA 4 memperoleh mendali perunggu kategori D Tanding
  8. M. Agus Isro'i X IPA. 2 memperoleh mendali perunggu kategori D tanding.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments