Bupati Sukiman Ikut Apel Bhayangkara bersama Presiden - www.okenews.net

Selasa, 05 Juli 2022

Bupati Sukiman Ikut Apel Bhayangkara bersama Presiden

Bupati Lotim bersama Forkopimda mengikuti apel HUT Bhayangkara

Okenews.net
- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual dari halaman Polres Lombok Timur, Selasa (05/07/2022).

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus mengapresiasi kinerja Polri mengayomi rakyat. 

Jokowi menyebutkan kewenangan Polri sangat besar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu rakyat pula yang memberikan penilaian.

Menurut survei, sebanyak 58,3% responden menyatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai selogan Presisi yang digaungkan Polri. Namun berdasarkan survei yang sama masih ada 28,6% responden menyatakan keluhan. 

Karena itu, presiden mengingatkan agar Polri tidak lekas bangga dan terus berbenah. Polri diharap bekerja dengan hati-hati dan sesuai presisi mengingat masih banyak tugas yang harus dilaksanakan.

Belum lagi terkait ketidakpastian global, krisis energi, pangan, dan keuangan, Jokowi berharap Polri harus memastikan Kamtibmas agar lebih kokoh dan siap dalam menghadapi tantangan.

Tak lupa juga ia mengingatkan supaya Polri siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. “Polri harus lebih maju, kita tindak pelakunya,” ujarnya. 

Usai apel, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyampaikan sejumlah agenda daerah dan nasional yang akan berlangsung di Lombok Timur seperti gawe adat Ngayu Ayu, peringatan hari anak tingkat nasional, dan agenda lainnya.

Bupati Sukiman berharap dukungan Polres Lombok Timur menyukseskan berbagai kegiatan tersebut. Diharapkan pula agar sinergitas yang berjalan selama ini dapat terus berlanjut dan meningkat dari waktu ke waktu.

Selain secara virtual digelar pula peringatan hari Bhayangkara ke-76 tingkat kabupaten Lombok Timur dengan diikuti sejumlah OPD dan Forkopimda.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments