Bupati Sukiman Tutup Pameran Lukisan - www.okenews.net

Sabtu, 09 Juli 2022

Bupati Sukiman Tutup Pameran Lukisan

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy tutup pameran lukisan
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menutup acara pameran lukisan dalam rangka memeriahkan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tahun 2022 di Lombok Timur, Kamis (07/07/2022).

Menurut bupati, seni menjadi salah satu elemen yang membuat hidup lebih bermakna. Seni adalah salah satu bentuk rasa syukur manusia. 

Hal itu dapat dilihat dari ungkapan para seniman yang menyebut Tuhan menciptakan bumi yang indah ini dengan segala pesonanya.

Selain mengaparesiasi kegiatan tersebut, kepada para seniman bupati berpesan untuk menghimpun kekuatan membangun seni yang mengarah pada keindahan. 

Pemda, jelasnya akan memberikan dukungan dan ruang yang dapat mendukung pengembangan kreativitas para seniman. 

Para seniman dapat memanfaatkan Gedung Wanita, Bale wartawan, dan kantor lain yang bisa digunakan untuk aktualisasi seni.

“Kita semua punya itu, tempat-tempat itu bisa kita jadikan sarana untuk mengaktualkan aktivitas (kesenian) kita supaya dikenal oleh masyarakat,” pesannya.

Bupati juga menyebutkan hal lain yang memberi makna dalam hidup seperti ilmu yang memudahkan hidup, prestasi, dan terakhir adalah agama yang memberikan arah dalam hidup.

Pameran ini juga dimaksudkan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni rupa yang saat ini perlu ditingkatkan. 

Pameran bertema Journey Of Sasak Culture itu dimulai 2 Juli dan diharapkan pula dapat menggairahkan pariwisata dan industri kreatif di daerah ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments