PSSI Lombok Timur Gelar Copa Bupati HMSA 2022 - www.okenews.net

Sabtu, 16 Juli 2022

PSSI Lombok Timur Gelar Copa Bupati HMSA 2022

Pembukaan Copa HMSA di Lapangan Suralaga
Okenews.net - Pertama kalinya, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur menggelar Copa Bupati HM Sukiman Azmy (HMSA) 2022.

Laga tanding itu yang diikuti oleh 24 klub yang merupakan perwakilan dari 8 klub terbaik dari hasil Liga 1, 2, dan 3 musim 2022 yang telah berjalan.

Ketua Panitia Copa Bupati HMSA 2022 Iwan Setiawan menyatakan, turnamen ini terselenggara atas inisiatif dan dukungan dari Bupati Lombok Timur untuk ikut andil memajukan sepakbola di Gumi Patuh Karya.

"Turnamen ini adalah perang bintang dan kompetisi ini bisa berjalan karena dukungan dan ikhtiar bersama bapak bupati kita dan Askab PSSI dalam memajukan sepakbola di Lombok Timur," katanya.

Sebagai panitia penyelenggara, pihaknya akan berusaha maksimal untuk mensukseskan turnamen ini berjalan sukses. Karena itu, ia berharap semua pihak, utamanya klub peserta Copa Bupati HMSA 2022 menjaga sportifitas.

"Kami mohon kepada klub peserta untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas, fair play. Karena jika ada klub yang tidak menjunjung itu, Askab PSSI akan bersikap tegas, sesuai dengan kesepakatan di saat Kongres," tegasnya.

Mewakili Bupati Sukiman Azmy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) drg. Asrul Sani, M. Kes menyatakan jika Bupati sangat mendukung Askab PSSI Lombok Timur dalam memajukan sepakbola.

Ia berharap melalui kompetisi dan kegiatan lainnya yang telah digulirkan oleh Askab PSSI dibawah komando Wakil Bupati H Rumaksi dapat berjalan dengan baik.

"Bapak Bupati mendukung penuh Askab PSSI di bawah kepemimpinan Wakil Bupati dalam ikhtiarnya memajukan sepakbola di Lombok Timur, dari itulah kompetisi Copa Bupati ini berjalan," bebernya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang sangat mendukung untuk membumikan olahraga, khususnya sepakbola di Lombok Timur.

Sebab, kata Asrul, hal itu pasti akan menjadi langkah nyata dalam mencetak bibit dan atlet berprestasi di massa depan.

"Kami di Dispora sangat berterimakasih dan terbantu dalam menggelar kompetisi olahraga, khususnya dalam memajukan sepakbola Lombok Timur," tandasnya.

Pertandingan perdana kompetisi itu mempertemukan KRS Selong melawan Palapa Wanasaba dengan skor berkesudahan 1-1 untuk kedua tim.

Turut hadir dalam acara pembukaan Copa Bupati HMSA 2022, Ketua KONI, Pengurus Askab PSSI, Kepala OPD terkait, Kabag Ops Polres, Camat, Kapolsek, Danramil Suralaga, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Suralaga. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments