Kabar Baik...! Telah Hadir Program SMA Terbuka di Sakra - www.okenews.net

Selasa, 12 Juli 2022

Kabar Baik...! Telah Hadir Program SMA Terbuka di Sakra

Ketua Komite SMA Terbuka Sakra M. Nasir (baju hitam)
Okenews.net - Kabar baik...! Bagi masyarakat atau anak-anak di Lombok Timur yang putus sekolah di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui program pemerintah, kini bisa melanjutkan sekolahnya di SMA N 1 Sakra.

"Program SMA Terbuka yang di canangkan pemerinrah pusat ini kita sambut dengan baik," ungkap Ketua Komite SMA Terbuka Sakra, Selasa 12 Juli 2022.

Muhammad Nasir menegaskan, SMAN 1 Sakra ini salah satu sekolah dari beberapa sekolah yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk melakukan program SMA Terbuka.

"SMA Terbuka ini kita tujukan kepada masyarakat atau anak anak kita yang putus sekolah dengan catatan umur, 20 tahun kebawah," terangnya.

Teknis pembelajarannya tidak terjadwal setiap hari. Sifatnya fleksibel. Namun dijamin mutu dan kualitasnya tidak kalah dengan sekolah pada umumnya. Ijazahnya pun setara SMA sederajat.

”Waktu belajar fleksibel, mutu terjamin dan ijazah setara SMA. SMA Terbuka juga gratis,” sambungnya.

Progran SMA terbuka ini akan dimulai pada 18 juli 2022, namun jika ada penambahan siswa pihaknya tetap akan menerima sampai 31 Agustus mendatang.

Catatannya, para calon siswa harus membawa, syarat-syarat yang telah diberikan panitia pendaftaran program SMA Terbuka.

Adapun syarat yang harus disiapkan calon peserta didik antara lain foto copy akte kelahiran, kartu keluarga dan ijazah SMP/MTs. Dalam proses pendaftaran, calon peserta didik untuk sementara dapat dilakukan secara offline.

Nasir berharap, dengan adanya program SMA Terbuka ini, tidak ada lagi masyarakat atau anak anak, khususnya di Lombok Timur ini yang putus sekolah.

"Melalui program ini diharapkan mampu membantu anak anak yang putus sekolah untuk mengapai cita_citanya," tutup Nasir

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments