HM Syamsul Luthfi Ajak Optimalkan Potensi Pariwisata jadi Destinasi Favorit - www.okenews.net

Rabu, 03 Agustus 2022

HM Syamsul Luthfi Ajak Optimalkan Potensi Pariwisata jadi Destinasi Favorit

HM Syamsul Luthfi, SE., M.Si
Okenews.net - Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem HM Syamsul Luthfi mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Lombok sehingga menjadi destinasi favorit.

Penegasan itu disampaikan saat menutup bimbingan teknis (Bimtek) pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner barista di Sembalun Lombok Timur NTB, Selasa (02/08/2022).

Melalui Bimtek tersebut ia berharap, para pelaku industri kreatif lebih inovatif dalam mengembangkan potensi-potensi lokal masing-masing sehingga mampu memajukan perekonomian.

"Saya berharap potensi industri kreatif di Lombok Timur perlu didorong dan ditingkatkan, sebab akan menopang kemajuan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur," kata kakak kandung TGB itu.

Legislator NasDem dari Dapil II Pulau Lombok itu berharap kepada semua stokeholder terkait agar mampu bekerjasama dengan baik agar destinasi wisata Sembalun lebih maju dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.

"Alhamdulillah. Sudah sejak tahun 2016 destinasi wisata Sembalun tercatat sebagai Global Geopark. itu artinya destinasi wisata Sembalun sudah dikenal dunia internasional," ujarnya.

Selain itu Sembalun, destinasi wisata NTB juga tercatat sebagai destinasi bulan madu halal terbaik (World's Best Halal Honeymoon Destination 2016.

Apalagi saat ini Lombok Timur sudah memiliki Asosiasi Pelaku Industri Kecil Menengah (APIKM) yang dibentuk dalam rangka mengoptimalkan tumbuhkembang Industri Kecil Menengah (IKM).

Perwakilan Kemenparekraf Hari Budiarti mengakui Sembalun memiliki potensi yang luar biasa dengan pesonanya yang. Apa lagi melihat antusias dari 100 UMKM mengikuti Bimtek.

"Saya merasakan betul betapa indahnya destinasi wisata yang ada di Sembalun ini. Insya Allah Destinasi Wisata Sembalun akan lebih maju dan mandiri ekonomi masyarakatnya," harapnya.

Kegiatan Bimtek ini berlangsung berkat kerjasama Kemenparekraf Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR RI dan atas dukungan dari Dinas Pariwisata Lombok Timur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments