Lestarikan Olahraga Tradisional, Karang Taruna Semaya Gelar Perisean - www.okenews.net

Kamis, 04 Agustus 2022

Lestarikan Olahraga Tradisional, Karang Taruna Semaya Gelar Perisean

foto ist/dok

Okenews.net
-- Sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional, Karang Taruna Desa Semaya Kecamatan Sikur Lombok Timur gelar perisean.

Kegiatan ini kolaborasi dengan mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) ITSKES Muhammadiyah Selong untuk tingkat pemula.

Kegiatan juga terlaksana atas kerja sama yang baik antara semua stakeholder, seperti pemerintah desa, kelompok sadar wisata (pokdarwis) serta unsur pemuda lainnya.

"Melestarikan budaya ini adalah tanggung jawab kita bersama,"Kata Ketua Karang Taruna Desa Semaya M. Husni Tamrin Rabu (3/8/2022).

Tamrin menegadkan, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 2 minggu guna mencari generasi berbakat dalam hal olahraga tradisional.

"Saat pembukaan, hadir dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pariwisata Lombok Timur serta disaksikan masyarakat setempat," ujarnya.

Hadir pula sejumlah pepadu dari luar Desa Semaya bahkan dari luar Kecamatan Sikur seperti Wilayah Kecamatan Jerowaru dan Kecamatan keruak. 

Ia berharap melalui kegitan itu mampu melahirkan tokoh muda yang bakal menjadi pioner dalam menjaga, merawat dan memajukan budaya daerah.

"Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana dengan baik. Isyaallah kedepan kegiatan seperti ini akan tetap kita adakan," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments