Pra Kongres, Pimpus Pemuda NWDI Gelar FGD Penguatan Administrasi - www.okenews.net

Sabtu, 13 Agustus 2022

Pra Kongres, Pimpus Pemuda NWDI Gelar FGD Penguatan Administrasi

Dr. H Najmul Ahyar (kiri) bersama Sabilirrosyad
Okenews.net - Panitia Kongres Pimpus Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyyah (NWDI) mengelar Focuss Group Discussion (FGD) guna Penguatan Administrasi, Sabtu (13/08/2022) di Mataram.

Ketua Panitia Kongres, Sabilirrosyad mengatakan, FGD ini merupakan bentuk persiapan dan rangkaian Kongres I Pemuda NWDI yang akan dilaksanakan pada September mendatang.

"FGD dilaksanakan guna memberikan arahan dan pengetahuan terkait sistem-sistem administrasi yang akan dibahas pada saat kongres," ungkapnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang dibahas dalam acara FGD ini, terkait penguatan keorganisasian, mulai dari tata kerja organisasi hingga tata kelola administrasi.

Sabil menegaskan, kegiatan ini dihajatkan untuk memastikan Kongres perdana nanti tidak ada kendala yang besar, karena gambaran kongres ini menjadi materi FGD.

Kegiatan ini diikuti oleh 34 Pengurus Wilayah (PW) Pemuda NWDI yang dihadiri via zoom dan beberapa PW Pemuda NWDI luar Provinsi NTB juga turut hadir secara langsung.

Ketua I Pengurus Besar (PB) NWDI Dr H Najmul Ahyar dalam sambutannya menyampaikan, agenda FGD ini sangat penting dilaksanakan, mengingat materi-materi kongres yang akan dibahas sebagai acuan dasar dalam menjalankan organisasi.

Jika pembahasan berjalan dengan baik, maka akan menghasilkan produk aturan-aturan yang baik. Semua berperan dalam menjalankan organisasi sesuai aturan.

"FGD ini untuk memperbaiki kualitas kita. Mari kita bangun optimisme kita, jangan semua, satu orang yang kerjakan, organisasi dia yang kerjakan," tegasnya.

Ia berharap para peserta serius mengikuti FGD ini sebagai bekal menghadapi kongres nantinya. 

"Kami berharap, Kongres I Pemuda NWDI bisa menghasilkan pemimpin yang akan membawa nama baik NWDI ke kancah nasional bahkan internasional," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments