Singkirkan Kompetitornya, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 di Dispora - www.okenews.net

Jumat, 28 Oktober 2022

Singkirkan Kompetitornya, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 di Dispora

Heny Septiana bersama Bupati dan Sekda saat menerima penghargaan 
Okenews.net
- Heny Septiana siswi MAN 1 Lotim berhasilkan menyingkirkan kompetitornya pada ajang lomba esai kepemudaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur.

Lomba ini sebagai rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 yang diikuti sekitar 70 an siswa dari jenjang SMA/MA di Lombok Timur. Pemenangnya diumumkan pada 26 Oktober 2022.

Kabid Kepemudaan Dispora Lotim Saifuddin Zuhri mengatakan, juara 1 diraih Heny Septiana mengangkat judul Revitalisasi Semangat Sumpah Pemuda Terhadap Generasi Muda . 

Selanjutnya juara 2 diraih Zulfitriani  dari SMAN 1 Wanasaba dan Juara 3 diraih Diaul Maesurah dari SMAN 1 Suela. Kepada para juara diberikan piala, sertifikat dan  uang tunai.

"Untuk juara 1 Rp2.500.000, juara 2 Rp 1.500.000, dan juara 3 Rp 1.000.000 yang akan diserahkan saat upacara hari sumpah pemuda di Kantor Bupati Lotim, Jumat 28 Oktober 2022 oleh Bupati Lotim," ungkapnya.

Kepala MAN 1 Lotim Nurul Wathoni menyampaikan apreiasi dan terima kasih pada penyelenggaraan lomba yang diisiasi oleh Dispora bekerjasama dengan salah satu media online. 

"Para pemuda memang harus terus didorong dan difasilitasi untuk bisa tumbuh dan berkembang agar bisa menjadi pemuda yang manfaat bagi bangsa dan negara terlebih nasib bangsa kedepan sangat ditentukan oleh kualitas pemudanya," tandasnya. 

Ia mengaku berbangga dengan acara Dispora Lotim tahun ini dalam mengisi hari sumpah pemuda dengan gelaran lomba yang tujuanya untuk memotivasi dan memperkuat literasi siswa. 

"Semoga lomba semacam ini terus menjadi agenda tahunan sehingga kedepan semakin kuat budaya literasi anak-anak muda Lombok Timur," ungkap Wathoni.

Menurutnya, prestasi Heny tentu tidak lepas dari keuletan mengikuti bimbingan para pembina dan pelatihnya. Sebagai bentuk suport dari pihak madrasah juga memberikan reward melalui program tebus prestasi.

"Setiap prestasi siswa MAN 1 Lotim selalu diberikan reward sebagai bentuk keberpihakan madrasah pada semua ikhtiar siswa dalam merebut prestasi," ungkap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments