Sandiaga Dukung Career Expo Poltekpar Lombok - www.okenews.net

Selasa, 15 November 2022

Sandiaga Dukung Career Expo Poltekpar Lombok

foto ist/dok
Okenews.net - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno mendukung Career Expo yang dilaksanakan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok. Digelar selama dua hari dari 15-16 November. 

Dukungan Menparekraf RI tersebut terlihat dari status WhatShapp miliknya. "Alhamdulillah, kita dapat support langsung dari pak menteri," kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, S. Sos., M. M. Par., CHE, Senin (14/12/2022).

Herry mengatakan, Career Expo akan menampilkan bursa kerja.Jumlah booth yang disiapkan sebanyak 20 booth. Terdiri dari 14 industri , 3 pendidikan dan 3 kewirausahaan. Ke 20 booth tersebut yaitu, Equinox Bahari Utama, Qukerja Indonesia, Placement Internasional, Timuraya Jaya Lestari, Aston inn Mataram dan Aruna Senggigi Resort & Convention.

Kemudian, Truntum Boutique Mandalika, Selong Selo Resort & Residences, Amber Lombok Beach Resort by Cross Collection /Origin Lombok, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, Prime Park Hotel & Convention Lombok, Somewhere Lombok, ILLIRA Lite Hotel dan NIEC.

Berikut, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta, Poltekpar Bali, Samalas, Purnama Lamp and handycraft dan LIM & Samalas. "Jumlah tenaga kerja yang di butuhkan untuk penempatan NTB industri perhotelan sebanyak 40 orang," kata Herry. 

Sedangkan untuk penempatan di Timur Tengah dan Hungaria sebanyak 450 orang. Itu dibidang industri kafe, hotel, kapal pesiar atau cruise line. Kemudian sebanyak 50 orang penempatan kapal pesiar Amerika dan Eropa. Bagi para alumni Poltekpar Lombok diminta untuk menangkap peluang yang ada. Namun, tidak menutup bagi warga pada umumnya. 

"Kami sebatas menjembatani, memediasi dan memfasilitasi. Mari manfaatkan informasi yang ada ini," kata Herry. 

Untuk jumlah lowongan pekerjaan, Herry belum mengetahui secara persis. Namun, yang pasti banyak atau tinggal pilih sesuai keahlian dibidangnya masing-masing. Tinggal mempersiapkan syarat-syarat sebagaimana yang dibutuhkan perusahaan. 

Untuk mengetahuinya, dipersilakan langsung datang ke lokasi Career Expo di Poltekpar Lombok. Herry mengatakan, Career Expo kali ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan Poltekpar Lombok. Sebelumnya tahun 2021 lalu sukses digelar dengan ribuan lowongan pekerjaan. 

"Selain Career Expo, ada juga kita siapkan informasi perkuliahan di empat perguruan tinggi. Kemudian ada pula talkshow dan kegiatan lajnnya," kata Herry.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments