Pembangunan Rumah Sakit, Rumiawan Minta Dikes "Jemput Bola" - www.okenews.net

Selasa, 15 November 2022

Pembangunan Rumah Sakit, Rumiawan Minta Dikes "Jemput Bola"

Lalu Ahmad Rumiawan
Okenews.net - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berencana membangun rumah sakit di wilayah utara atau Kecamatan Kopang.

Namun, rencana tersebut informasinya masih terkendala lahan karena Menteri Kesehatan meminta lahan seluasnya 2 hektare

Sementara, lahan yang disiapkan di Kecamatan Kopang masih kurang dari jumlah tersebut. Rencananya, lahan yang digunakan nantinya adalah Puskemas Kopang dan Kantor Camat.

Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah Lalu Ahmad Rumiawan mengatakan, Kepala Dinas Kesehatan waktu itu telah membuat proposal ke Kementerian agar dibangun Rumah Sakit di kawasan utara.

"Informasi terakhir yang kami terima Kementerian meminta lahan seluas 2 hektare agar Rumah Sakit bisa dibangun," katanya, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, permintaan dari Kementerian tersebut tentunya masih bisa ditawar atau pemerintah mencari lahan yang strategis di wilayah utara dengan luas 2 hektare.

"Menurut kami, memang Kecamatan Kopang ini lokasi yang paling strategis. Entah bagaimana nanti solusinya, kita tunggu saja hasil koordinasi Dinas Kesehatan dengan Kementerian," ujarnya.

Diakui, antusiasme masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Kopang sangat tinggi untuk pembangunan Rumah Sakit.

Seperti diketahui, jarak Rumah Sakit lumayan jauh apabila warga hendak pergi berobat. "Terbukti, saat bupati Safari Ramadhan waktu itu dan menyinggung soal Rumah Sakit, warga menyambut penuh riang," tuturnya.

Intinya saat ini, lanjut politisi Golkar itu, Kementerian telah memberikan lampu hijau untuk pembangunan Rumah Sakit, tinggal bagaimana pemerintah kabupaten "menjemput bola".

"Dananya tentu dari pusat, tinggal tugas Dikes di sini terus melobi atau jemput bola dan menyiapkan lahan yang pas," jelasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments