Tim Jurnalis MÀN 1 Lotim Raih Juara 1 Video Nasional 2022 - www.okenews.net

Senin, 28 November 2022

Tim Jurnalis MÀN 1 Lotim Raih Juara 1 Video Nasional 2022

Tim Jurnalis MAN 1 Lotim yang berhasil meraih juara 1 bersama kepala madrasah M Nurul Wathoni
Okenews.net - Tim jurnalis MAN 1 Lotim Kembali torehan prestasi. Kali ini 3 siswa yakni Taupan Hidayatullah XII IPA 2, Wahyu Hidayat XII IPA 2 dan  Deswita Karina Putri XII IPA 1 yang sukses merebut juara 1 lomba video narasi berita tingkat nasional.

Lomba yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram (UNRAM), ahad 27 November 2022 diikuti dari berbagai sekolah/madrasah hebat di Indonesia.

Dalam lomba kali ini, tim peserta diminta untuk membuat vidio narasi berita dengan tema resesi ekonomi dengan durasi waktu yang terbatas sehingga narasi berita harus benar-benar bermutu dan tepat sasaran.

“Pada lomba ini, 2 siswa menjadi tim video  yang membuat video berita dan editing, sedangkan satu siswi atas nama Bq Deswita Karina Putri bertugas membacakan narasi berita yang kurang lebih sama seperti reforter,” ungkap pembina jurnalis MAN 1 Lotim Evi Pebriana.

Menurut Evi, lomba ini menuntut siswa bisa benar-benar menguasai teknik menyampaikan berita dengan baik sehingga tampilannya selayaknya sama dengan reporter televise yang sudah profesional.

“Kemampuan tim siswa terkait pembuatan video berita dan menjadi reporter memang menjadi fokus bimbingan kami di ektrakuikuler Jurnalis MAN 1 Lotim,” ujarnya.

Ia mengaku, MAN 1 Lotim punya akun fb, instagram, youtube yang selama ini dimanfaatkan siswa untuk latihan praktik sehingga kemampuan siswa  semakin baik dan inilah hasilnya.

“Kami meraih hasil terbaik yakni juara satu lomba jurnalis di Unram dan atas torehan prestasi ini tim panitia memberikan reward berupa sertifikat juara,  piala, dan uang pembinaan,” papar Evi.

Capaian prestasi tim jurmalis MAN 1 Lotim tidak lupa mendapatkan apresiasi dari Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni yang menyampaikan bahwa memang capaian tim jurnalis MAN 1 Lotim sangat luar biasa.

Bahkan untuk tahun ini sudah sukses meraih juara jurnalis tingkat provinsi dan nasional hampir 8 kali dalam berbagai event. Ini luar biasa dan ini menjadi penanda bahwa kemampuan tim jurnalis  MAN 1 Lotim menjadi terbaik.

“Baik di NTB dan nasional kategori jurnalis pelajar, jika indikatornya berbagai juara terbaik bidang jurnalis selama tahun 2022,” ujarnya.

Atas torehan prestasi ini, pihak madrasah secara konsisten memberikan dukungan dan reward berupa uang tunai melalui program tebus prestasi yang selama ini digalakkan MAN 1 Lotim.

Capaian prestasi membanggakan dari MAN 1 Lotim mendapat apresiasi dari Kepala Bidaig Penmad Kanwil Kemenag NTB H Muh Amin. Ia menyatakan prestasi guru dan siswa MAN 1 Lotim seakan tiada henti.

“Ini luar biasa dan patut dijadikan contoh bagi madrasahnta bagaimana komitmrn guru dalam mendidik dan membimbing siswa benar-benar harus terjaga termasuk sinergitas siswa, guru, dan pimpinan madrasah,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap ikhtiar bersama dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi selalu dijaga. “Insya Alloh kita selalu suport dan dukungan program pembinaan prestasi di madrasah,” tutup Kabid asal Dasan Lekong Lotim itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments