Jajal Lomba Nasional di Jawa Timur, Paskib MAN 1 Lotim Bawa 2 Piala - www.okenews.net

Senin, 19 Desember 2022

Jajal Lomba Nasional di Jawa Timur, Paskib MAN 1 Lotim Bawa 2 Piala

Tim MAN 1 Lotim saat di Jombang Jawa Timur
Okenews.net - Menambah pengalaman dan bekal pengetahuan terkait Paskib, tim Paskib MAN 1 Lotim menjajal lomba LKBB Paskib tingkat nasional yang digelar di Jombang Jawa Timur dalam event LKBB Jaguar  memperebutkan piala bergilir Kemenpora yang berlangsung 14-19 Desember 2022. 

Lomba bergengsi ini diikuti hampir 100 Paskib dari berbagai sekolah di Jatim, Jateng, Yogyakarta dan lain-lain. Dan dalam lomba ini tim paskib MAN 1 Lotim dengan pasukan sejumlah 18 orang sukses meraih 2 prestasi yakni juara jarapan 2 dan best kontingen. 

Atas torehan prestasi ini, tim Paskib MAN 1 Lotim berhasil membawa piala, uang pembinaan dan sertifikat juara, ungkap M Sardi selaku pembina dan   Ahmad Rifqi selaku pelatih tim paskib MAN 1 Lotim, Senin (19/12/2022). 

Menurutnya, torehan prestasi ini sangat membanggakan karena sukses membawa harum nama madrasah, daerah, dan kementerian agama. Meskipun capaian ini tidak mampu memboyong piala bergilir Kemenpora.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, capaian prestasi ini merupakan buah dari semangat dan kemampuan tim paskib MAN 1 Lotim dalam pembinaan rutin dan juga merupakan tindaklanjut dari ikhtiar setelah sukses meraih juara umum 3 kali di tingkat provinsi NTB tahun 2022, dilanjutkan ke tingkat nasional.

Wathoni menyampaikan, pihak madrasah tetap pada komitmen untuk memberikan ruang yang luas dan dukungan penuh pada pengembangan minat bakat siswa baik akademik dan non akademik termasuk suksesnya tim paskib mengikuti lomba di Jawa dengan hasil yang baik.

"Walaupun biaya lombanya cukup besar tapi pihak madrasah melalui tim bos madrasah telah merencanakan dengan baik sehingga tim paskib ini bisa sukses menjajal lomba bergengsi  di tingkat nasional," paparnya. 

Sementara itu, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin menyampaikan, dari awal ia melihat tim paskib MAN 1 Lotim ini punya kemampuan lebih. Saat pelepasan ke Jawa kemarin dapat disaksikan tampilannya termasuk performanya saat menjadi petugas apel di kemenag maupun di kantor bupati. 

"Capaian prestasi ini semoga bisa menjadi pemacu tim siswa untuk semakin giat berlatih dan bisa menerapkan pengalaman baik yang didapatkan sekaligus bisa ditularkan di madrasah lainnya," harapnya.

Adapun tim paskib MAN 1 Lotim yang mengikuti lomba dan peraih juara:

  1. M.Rajlan Amin (XII IPS 3)
  2. M.Paris Wajdi (XII IPA 4)
  3. M.Ahsan Azhari (XII IPA4)
  4. L.Munajatul Furqon (XII IPS 1)
  5. Baiq Julia Astiani Salmi (XII IPS 3)
  6. Baiq Rizma Zahra Halim (XII IPS 3)
  7. Weni Cahya Farhaini ( XII IPS 1)
  8. Pilar Mandariska (XII IPS 1)
  9. Siti Hajar Lidiyawati (XII IPS 4)
  10. Diah Sihiamuban (XII Agama)
  11. Lalu Mazedil Abdi (XI IPS 2)
  12. M. Rafli Hadi Pratama (XI IPS 1)
  13. Datu Andi Faka (XI IPA 3)
  14. Robiatun Adawiyah (XI IPA1)
  15. Zazkia Maulina Rahmadina (XI IPS 2)
  16. Muaffa Aqila Hardini (XI IPA 4)
  17. Umniati Soliha Noerma (XII IPA 4)
  18. Rafif Mardianto (XII IPS 4)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments