Ribuan Peserta Wisuda Universitas Hamzanwadi Ikuti Gladi - www.okenews.net

Rabu, 07 Desember 2022

Ribuan Peserta Wisuda Universitas Hamzanwadi Ikuti Gladi

Gladi para peserta wisuda Universitas Hamzanwadi
Okenews.net - Ribuan wisudawan/wisudawati Universitas Hamzanwadi Lombok Timur NTB hari ini (Rabu, 07/12/2022) menggelar gladi guna memantapkan prosesi wisuda yang akan digelar Kamis (08/12/2022) di Gor Hamzanwadi.

 

Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar, M.Si mengatakan prosesi gladi ini menjadi bagian penting dalam pelaksanaan wisuda yang akan berlangsung besok yang jumlah 1017 orang dari semua program studi.

 

Diketahui, saat ini Universitas Hamzanwadi mengelola 6 fakutltas yang terdiri dari fakultas ilmu pendidikan, ilmu sosial dan ekonomi, kesehatan, MIPA, Bahasa Seni dan Humaniora, dan fakultas teknik.

 

“Saat ini berbagai prestasi telah diraih oleh Universitas Hamzanwadi, bahkan meraih prestasi kampus terbaik di NTB versi Webometric dan Unirank setelah UNRAM. Hal ini patut kita syukuri bersama,” ucapnya.

 

Ia memaparkan, berbagai capaian prestasi dan aktivitas Universitas Hamzanwadi telah diraih selama 2022, di antaranya penguatan kelembagaan dan kompetisi perguruan tinggi telah berhasil menjadi pemenang 2 kali berturut-turut Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

 

Pemenang Program Pengembangan Kurikulum Center Of Excellence Program Studi Matematika dan sebagai penyelenggara LPTK dari 15 Program Studi, 10 di antaranya menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru.

 

“InsyaAllah 3 Prodi, yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Penjaskesrek dan Pendidikan Informastika akan keluar surat izin penyelenggaraanya pada tahun ini untuk penyelenggaran PPG,” paparnya.

 

Prestasi lain, dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kata Muzak, ada 50 dosen menjadi dosen pembimbing lapangan Program MBKM Skema Kampus Mengajar Angkatan 3 dan 4 Tahun 2022.

 

Selain itu, sebanyak 311 mahasiswa mengikuti telah Program MBKM skema kampus mengajar angkatan 3 dan 4 tahun 2022, dan 163 mahasiswa mengikuti program MBKM skema pertukaran mahasiswa merdeka batch 2 tahun 2022 dan lainnya.

 

Sementara kalau berbicara prestasi mahasiswa, lanjut Muzakkar, ada 2 tim organisasi kemahasiswaan memperoleh hibah program pengembangan kemahasiswaan (PPK) Ormawa 2022 yaitu KSR Unit Hamzanwadi dan BEM FMIPA.

 

“Prestasi yang pernah diraih mahasiswa dalam olahraga, juara debat dalam Kompetisi Debat Nasional NUDC tingkat Wilayah, ada yang memperoleh medali Kejuaran Daerah Taekwondo, juara Duta Genre Provinsi, dan prestasi nasional lainnya,” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments