Pembangunan Kampus 3 UIN Mataram Diharapkan Tingkatkan SDM Lotim - www.okenews.net

Rabu, 25 Januari 2023

Pembangunan Kampus 3 UIN Mataram Diharapkan Tingkatkan SDM Lotim

Kabag Aset Setdakab Lotim Mustiarep
Okenews.net - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan memberikan tanah hibah untuk pembangunan Kampus 3 UIN Mataram  di Kawasan Bendungan Pandandure.

"Benar akan di bangun sebuah Kampus (UIN) Mataram cabang 3. Pembiakan akan menghibahkan tanah untuk pembangunannya," ungkap Kabag Aset Setdakab Lotim Mustiarep, Selasa (24/01/2023)

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Masnun Tahir meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai kawasan kampus UIN Mataram.

Menurutnya, tujuan kampus yang akan dibangun ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan daya saing di tengah kompetisi global yang semakin kompetitif.

Pembangunan kampus ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal dengan meningkatkan ketersediaan lapangan kerja, serta membangun pendidikan yang berkualitas di Lombok Timur.

Mustiarep menegaskan, lahan yang akan dihibahkan ini merupakan lahan yang tidak terpakai karena itu pemerintah menghibahkannya supaya bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments