Bupati Lotim: Generasi Jangan Hanya Dibekali Kecerdasan Intelektual - www.okenews.net

Sabtu, 11 Februari 2023

Bupati Lotim: Generasi Jangan Hanya Dibekali Kecerdasan Intelektual

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy (baju putih)
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menegaskan agar generasi muda jangan hanya dibekali dengan kecerdasan intelektual namun dibekali juga kecerdasan lain seperti emesional.

Hal itu ditegaskan bupati pada saat menghadiri acara hari lahir ke-5 Yayasan Sayyip Elhakim Bagek Lunjer Rensing Sakra Barat, Sabtu (11 February 2023).

Bupati juga mengajak agar generasi dibekali kecerdasan emosional, sehingga mereka memiliki mental, etika dan adab yang baik, berani tampil di depan publik.

Kegiatan yang rangkai dengan peringatan Isra' Mi'raj itu Sukiman  menyampaikan berbagai hal terutama soal hikmah dari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

“Masyarakat kita harus mampu memahami arti isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad Saw. Karena itu, upaya menguatkan konsep mi’raj itu penting dilaksanakan dalam kehidupan saat ini," ungkapnya.

Ia juga berharap supaya masyarakat dapat menyatukan visi dan misi demi terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat ke depan.

Menyinggung pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan tahun ini, masyarakat diharap menjaga kondisifitas dan silaturrahim, meskipun beda pilihan.

"Kita harus tetap berkomitmen dan berpikir ke depan tentang manfaat yang bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya. 

Di akhir sambutan, Sukiman menyampaikan soal Kabupaten Lombok Selatan yang saat ini masih terus dikhtiarkan dan melalui Kabupaten baru ini nanti, diharapkan semua yang  dicita-citakan dapat terwujud.

Turut hadir Inspektorat Pembantu (Irban), UPT Dikbud Kecamatan Sakra Barat, Direktur LPK Lombok Tengah, Camat dan Kepala Desa Sakra Barat beserta dewan pembina, dan para guru SDI Elhakim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments