Hebat…! MAN 1 Lotim Borong Juara LKBB Paskib di UIN Mataram - www.okenews.net

Minggu, 12 Februari 2023

Hebat…! MAN 1 Lotim Borong Juara LKBB Paskib di UIN Mataram

Para juara LKBB MAN 1 Lotim di UIN Mataram 
Okenews.net - Hebat..! Torehan prestasi untuk MAN 1 Lotim kembali dipersembahkan oleh tim paskib MAN 1 Lotim yang sukses mempersembahkan 4 prestasi dalam lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) Paskib yang digelar Menwa UIN Mataram, Februari 2023.

Empat prestasi yang berhasil diraih yakni tim B berhasil meraih juara 1 LKBB Paskib, Tim A sukses merebut juara 2 LKBB Paskib, Tim A berhasil meraih Variasi Terbaik, dan Tim B juga sukses merebut prestasi Kostum Terbaik.

Atas torehan prestasinya ini, para pemenang berhak membawa pulang piala, sertifikat dan dana pembinaan,” ungkap M Sardi Akbar selaku pembina didampingi pelatih Ahmada Rifqi Fatoni, Ahad (12/02/2023)

Ia menyebutkan, hasil prestasi ini merupakan buah dari semangat dan komitmen siswa dalam mengikuti bimbingan ektra yang didukung penuh pihak madrasah dan suport para guru serta dukungan wali murid. Karena itu, prestasi ini dipersembahkan untuk madrasah, para guru dan wali murid.

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas torehan prestasi yang telah diraih oleh tim Paskib MAN 1 Lotim ysng selama ini telah menunjukkan prestasinya di berbagai lomba.

“Memang ektra paskib ini merupakan salah satu pendulang prestasi non akademik di MAN 1 Lotim  bahkan prestasinya sudah menasional. Di akhir tahun 2022 lalu sukses meraih dua prestasi di ajang lomba paskib tingkat nasional di Jombang Jawa Timur,” tuturnya.

Atas raihan prestasi ini tentu pihak madrasah juga selalu memberikan reward melalui program tebus prestasi sebagai bentuk suport dan motivasi bagi siswa untuk tetap semangat dalam merebut prestasi dengan mmeberikan berupa uang pembinaan.

“Insya Alloh komitmen madrasah dalam mendukung pengembangan minat bakat siswa menjadi prestasi akan terus dilakukan sebagai ikhtiar mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments