Keren, Tim Band MAN 1 Lotim Raih Juara Tingkat Umum - www.okenews.net

Senin, 20 Maret 2023

Keren, Tim Band MAN 1 Lotim Raih Juara Tingkat Umum

Tim Band MAN 1 Lotim bersama Kepala Madrasah M Nurul Wathoni
Okenews.net - Keren...! Tim Band MAN 1 Lotim raih juara tingkat umum yang digelar di Taman Budaya Mataram, Sabtu 18 Maret 2023 dari jam 14.00 sampai 23 00 Wita.

Lomba band tingkat umum yang diikuti puluhan band yang disaksikan ribuan penonton itu diselenggarakan MAN 2 Mataram  yang bertajuk SKETSA 2023.

Pelatih Band MAN 1 Lotim Septian Hadi didampingi pembina seni MAN 1 Lotim Bq Tia Isfiarini mengaku bangga atas prestasi yang diraih tim binaannya.

"Alhamdulillah, prestasi ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya," ujar Septian Hadi, Senin (20/03/2023).

Septian menyebutkan, pada lomba band kali ini, anak asuhnya harus bersaing dengan tim-tim kenamaan di Mataram termasuk saingan terberat anak-anak tim band Unram. 

"Tapi alhamdulillah, tim band MAN 1 Lotim yang digawangi oleh 5 siswa itu mampu bersaing bahkan meriah juara. Ini cukup membanggakan," sambungnya.

Tim band itu terdiri dari  M Mufti Hasan (XII IIS 2), Jumaedi (XII IIS 4),  M Thorik Habibi (XI IIS 3), M Parus Wajdi (XII MIA 4), dan M Fudlail Munawar (X IIS 3).

Mereka berhasil tampil tanpa beban dan sukses menggetarkan panggung Taman Budaya dan sukses membuat penonton ikut larut menikmati lantunan dua lagu  yang dimainkan.

Dua lagu yang mereka bawa yakni Bintang di Surga (Noah) dan Seberapa Pantas (Sheila on7) dengan iringan musik yang dimainkan dengan pesona nan memukau.

"Alhamdulillah, tim kami bisa meraih juara 3 setelah berusaha tampil untuk jadi yang terbaik  Sedangkan juara 1 dan 2 diraih tim band dari Unram," ucapnya. 

Atas torehan prestasinya ini tim band yang dikenal dengan Dmenolt Band itu berhak meraih piala, sertifikat juara dan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta sebagai dana pembinaan.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni saat dihubungi tim media ini menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya pada tim Dmonelt Band.

Prestasi ini tentu menjadi bukti dari pembinaan yang berhasil karena evaluasinya riil melalui lomba yang tentunya peniliaiannya oleh publik dan dewan juri yang berkompeten.

"Hasil lomba ini yang nantinya jadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan agar bisa meraih prestasi terbaik," sambungnya. 

Sebagai bentuk apresiasi dari pihak madrasah, mereka diberikan reward uang tunai melalui program tebus prestasi, meskipun nilainya tidak besar.

"Namun hal itu sebagai wujud komitmen dan keberpihakan madrasah pada program pembinaan minat bakat siswa di MAN 1Lotim," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments