DPRD Loteng Sebut Retribusi Parkir RSUD Praya Tak Masuk Akal - www.okenews.net

Senin, 20 Maret 2023

DPRD Loteng Sebut Retribusi Parkir RSUD Praya Tak Masuk Akal

H Ahmad Supli
Okenews.net - Anggota DPRD Lombok Tengah H. Ahmad Supli menyebut setoran parkir di Rumah Sakit Umum Daerah Praya (RSUD) Praya, Lombok Tengah, tidak masuk akal.

Ketua Komisi I itu mengatakan uang yang masuk ke kas daerah hanya Rp 1 juta per bulan. Padahal, saat dirinya di Komisi IV setorannya mencapai Rp 34 juta sampai Rp 60 juta.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah itu mengaku kaget begitu mendapat informasi setoran parkir Rp 1 juta per bulan. 

"Hal itu perlu ditelisik dan investigasi. Saya heran mengapa bisa terjun bebas. Kalau hanya Rp 1 juta, saya keberatan," katanya, Senin (20/3/2023).

Saat dahulu di Komisi IV, pihaknya menginisiasi pembuatan tollgate di RSUD Praya agar tidak ada saling curiga.Tollgate akhirnya dibuat dan hasilnya melonjak. 

"Tapi tiba-tiba sekarang laporannya Rp 1 juta dan ini tentunya musibah besar," tegas DPRD dua periode itu.

Dia menjelaskan saat pandemi saja hasilnya lebih dari Rp 1 juta. Menurut Supli, seiring perkembangan fasilitas dan meningkatnya kunjungan seharusnya pendapatan lebih besar.

Di lain sisi, Direktur RSUD Praya Mamang Bagiansah mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan pihak ketiga terkait pengelolaan parkir.

"Lahan kami disewa dengan nilai Rp 14 juta per bulan dan yang berkewajiban terhadap pajak adalah pihak ketiga," kata dia.

Mamang menjelaskan setoran Rp 1 juta itu merupakan tanggung jawab pihak ketiga sesuai isi kontrak. Terkait layak dan tidaknya nilai Rp 1 juta tersebut, pihaknya menyarankan untuk dilakukan uji petik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments